Kita semua tentu ingin memiliki tubuh yang sehat. Sebab, tubuh yang sehat bisa membuat kita melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu merasa khawatir. Selain itu, tubuh yang sehat juga bisa membuat kita bergerak lebih atraktif sepanjang hari dan menjadi lebih produktif.

Untuk memiliki tubuh yang sehat, dibutuhkan kebiasaan yang baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Anda bisa menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat karena merupakan sumber energi setiap hari, berolahraga serta mengurangi kebiasaan buruk. Tapi, apa sajakah makanan yang bisa dikonsumsi agar tubuh tetap sehat? Inilah beberapa diantaranya:

Susu

Membahas seputar makanan yang kaya akan kandungan gizi tak lengkap rasanya jika tidak mengonsumsi susu. Susu merupakan salah satu minuman yang menjadi pelengkap asupan nutrisi lainnya dan termasuk kedalam golongan 4 sehat 5 sempurna. Hal ini tak lepas dari kandungan gizi yang sangat tinggi di dalam susu hingga membuatnya jadi salah satu minuman yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Di dalam susu, ada banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk tubuh seperti protein, lemak, DHA hingga kalsium. Kandungan-kandungan tersebut sangat dibutuhkan manusia agar proses tumbuh dan berkembang dapat berjalan optimal. Anda juga bisa meningkatkan berat tubuh dengan mengonsumsi susu penambah berat badan. Jadi, pastikan Anda selalu minum susu setiap hari agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap terjaga.

Alpukat

Ingin mengonsumsi makanan yang berlemak tanpa perlu khawatir dengan efek sampingnya? Jika iya, maka alpukat bisa menjadi jawaban yang tepat. Sebab, alpukat memiliki kandungan lemak nabati yang tinggi di dalamnya dan sangat berguna bagi tubuh manusia. Tak hanya itu, alpukat juga punya beragam nutrisi lainnya seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B6, vitamin K dan kalium. Alpukat juga tergolong buah yang fleksibel karena dapat dinikmati dengan berbagai macam cara. Mulai dari mengonsumsinya secara langsung, mengolahnya menjadi jus hingga membuatnya jadi selai bisa jadi cara terbaik untuk mengonsumsi alpukat. Jadi, pastikan Anda selalu memasukkan alpukat ke dalam buah favorit Anda karena kandungan gizi yang kaya didalamnya.