Apabila saat ini anda sedang mencari jasa pengaspalan yang terbaik pastikan anda simak pembahasan ini sampai selesai. Di era modern seperti saat ini keberadaan jalan aspal memanglah sangat penting. Terlebih di kota besar seperti jakarta pastinya aktivitas masyarakat sangatlah padat.

Nah, dengan kondisi jalan pengaspalan yang terbaik pastinya para pengendara akan lebih nyaman saat berkendara baik menggunakan motor atau mobil. Namun yang terjadi adalah jalan aspal di Jakarta sering mengalami kerusakan. Jadi pastikan untuk melakukan perbaikan menggunakan jasa pengaspalan Jakarta yang terbaik.

Ketika anda tidak asal-asalan memilih jasa pengaspalan pastinya jalanan di Jakarta tidak akan mudah rusak. Melihat pentingnya jasa pengaspalan untuk mengerjakan proyek perbaikan jalan. pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa proses pengerjaan jalan aspal yang benar.

  1. Proses pemadatan pondasi jalan

Langkah pertama yang biasa dilakukan jasa pengaspalan Jakarta yang terbaik pastinya akan memperhatikan proses pemadatan pondasi jalan. Sebab tahap ini adalah kunci jalan aspal bisa tahan lama.

Kalau pengerjaan pondasi jalan ini salah akan membuat jalan aspalan cepat rusak. Pondasi jalan ini berfungsi sebagai penahan beban berat jalan. ketika proses pemadatan sudah dinyatakan selesai maka baru dilanjutkan proses penambahan pondasi dengan batu kali. Agar lebih kuat proses pemadatan menggunakan roda baja.

  1. Proses pondasi atas

Kalau pondasi bawah menggunakan material sirdam dan diratakan dengan tandem roller untuk menahan beban lebih kuat. Kemudian untuk pondasi atas akan menggunakan kombinasi campuran batu pecahan, abu batu dan pasir. Barulah dilakukan proses pemadatan secara merata. Hal ini dilakukan agar daya ikat antar lapisan aspal akan semakin kuat dan tidak mudah rusak karena pengaruh cuaca.

  1. Membangun sistem drainase yang benar

Jalan aspalan sejatinya tidak kuat dengan genangan air, jadi pastikan anda membuat sistem drainase yang tepat. Hal ini bertujuan agar jalan aspalan tetap kuat dan tidak ada genangan airnya.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai proses penggarapan jalan aspal yang tepat. Untuk itu pastikan anda menggunakan jasa pengaspalan Jakarta yang terbaik dan berkualitas. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda.