Siapa yang tidak mengenal jilbab shawl pashimna. Model jilbab yang satu ini lebih mudah dimodifikasi sesuai keinginan dibandingkan dengan jilbab segi empat. Pashmina cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau sebagai pakaian seragam kerja. Lalu bagaimana cara memakai jilbab shawl pashmina agar terlihat menggunakan busana yang simpel dan modis? Ikuti tips berikut ini.

Gunakan Ciput Ninja untuk Mempermudah Modifikasi Jilbab

Pashmina memiliki lebar yang lebih kecil dibandingkan dengan jilbab segi empat tapi biasanya lebih panjang. Agar kamu bebas memodifikasi pashmina, pakai inner Ciput ninja yang menutup hingga dada.

Inner ini membuatmu tidak repot harus menutup bagian kepala dan dada saat mengenakan hijab.

Gunakan Jarum Kepala Kecil

Jika kamu ingin menyematkan aksesori atau membuat pashmina undak, maka akan lebih baik menggunakan jarum dengan pangkal yang kecil dan tidak membulat serta warna warni seperti kebanyakan jarum pentul.

Kaitkan pashmina pada sisi kanan dan kiri telinga untuk menciptakan layer kedua dan membuat kesan elegan.

Pilih Bahan yang Mudah di Atur

Bagi yang baru pertama kali mencoba pashmina, mungkin akan mengalami kesulitan saat harus menata pashmina dan memodifikasi nya menjadi desain yang diinginkan. Oleh karena itu, pilihlah pashmina yang tidak licin serta memiliki tekstur yang mudah ditata dan tidak gampang kusut.

Pashmina dari kain cotton, diamond crepe, dan corn skin lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan pashmina dari bahan satin atau voal.

Lipat Bagian Ujung Depan Pashmina

Kesulitan mengatur pashmina karena bahannya terlalu lemas untuk dibentuk? Cara lain agar kamu bisa dengan mudah mengatur pashmina adalah dengan melipat ujung bagian depan pashmina sebelum dipakai. Lipat dengan lebar kurang lebih 1 inci dari ujung kanan ke ujung kiri. Setelah itu baru gunakan pashmina dan jepit rapi dengan jarum pentul.

Selain memudahkan pengaturan, cara ini juga membuat bagian atas pashmina tidak mudah kusut dan bisa melengkung sempurna dalam waktu yang lama.

Padukan dengan Pashmina Lain

Selain menggunakan satu pashmina, kamu juga bisa mix dan match dengan pashmina lain. Pashmina pertama bisa digunakan sebagai inner atau warna dasar, lalu bisa ditindih dengan pashmina kedua untuk menambahkan warna pada tampilan pashmina.

Pastikan kamu menyiapkan jarum dan juga aksesoris lainnya untuk menahan posisi pashmina agar tetap rapi sepanjang hari.

Tambahkan Aksesoris Kepala

Menggunakan pashmina saja setiap hari mungkin akan membuatmu bosan dan terkesan terlalu minimalis. Kamu bisa juga menambahkan aksesoris kepala seperti Bros kepala, jepit rambut korea, dan aksesoris lainnya seperti anting bulu.

Dengan memasang aksesoris ini, penampilan kamu memakai pashmina bisa tampil makin stylish dan kekinian. Namun pastikan untuk tidak berlebihan menggunakannya dan sesuaikan dengan outfit yang kamu pakai.

Selempang Pashmina Untuk Tampilan Praktis

Jika kamu sedang terburu-buru akan pergi dan harus menggunakan hijab, kamu bisa selempangkan pashmina dan ikat ke bagian belakang leher. Dengan cara ini kamu tidak perlu menggunakan jarum untuk menahan pashmina. Selain itu model pashmina ini juga mudah dilepas.

Bagi kamu yang anti ribet, bisa pakai pashmina model ini. Cara ini hanya bisa digunakan untuk pashmina dengan bahan yang cukup lemas seperti corn skin, bahan satin akan sulit diatur tanpa peniti atau jarum.

Berhijab tidak menjadikan kamu tidak bebas bergaya. Kamu bisa padu padankan pashmina agar tetap kekinian. Itulah tips memakai shawl pashmina simpel. Semoga bermanfaat.