Tutup jendela rumah ,Udara sejuk di pagi hari memang bisa menjadi kenikmatan tersendiri bagi Si Kecil. Namun bila Si Kecil alergi, Anda justru perlu menutup jendela, terutama jika di luar rumah banyak pepohonan. Hal ini untuk mencegah serbuk sari masuk ke dalam rumah dan memicu Si Kecil bersin di pagi hari. Bersihkan AC dan kipas angin, Debu dan kotoran yang menempel pada AC dan kipas angin dapat memicu reaksi alergi Si Kecil. Untuk itu, pastikan AC atau kipas angin yang digunakan selalu bersih.

Gunakan humidifier, Bila memungkinkan, Anda juga bisa menggunakan humidifier atau pelembab udara di rumah, khususnya di tempat yang sering didatangi anak, seperti ruang bermain dan kamar. Penggunaan alat ini bermanfaat untuk menjaga kualitas udara dan mencegah alergi anak menjadi semakin parah. Rutin mengganti baju, Biasakan anak untuk segera mandi dan mengganti pakaian setelah beraktivitas di luar ya, . Hal ini bermanfaat agar Si Kecil terhindar dari alergen yang mungkin menempel di pakaian.

Konsumsi obat, Mengonsumsi obat yang diberikan dokter juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi Rhinitis alergi. Obat yang umumnya digunakan untuk meredakan gejala alergi Rhinitis adalah obat golongan antihistamin dan dengokestan. Namun, sebelum memberikan Si Kecil obat, Anda harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu, dan perhatikan penggunaan obat yang tanpa resep

Anda dapat membantu mencegah Si Kecil mengalami bersin di pagi hari dengan cara-cara di atas. Namun, segeralah periksakan Si Kecil ke dokter jika rhinitis sudah membuat kualitas tidurnya berkurang dan mengganggu aktivitasnya, untuk seputar masalah kesehatan dan juga alergi rhinitis anda bisa akses laman website https://www.guesehat.com/ agar anda lebih waspada dalam mengangani berbagai masalah yang terjadi pada si kecil buah hati anda, dan juga mendapatkan berbagai manfaat serta tips kesehatan untuk anda dan si kecil agar terhindar dari penyakit berbahaya, dan juga tips seputar penanganan luka dan rekomendasi salep untuk luka bakar yang aman untuk kulit, si kecil.