Huawei adalah brand asal China yang populer karena selalu meluncurkan produk gadget yang punya fitur unggulan tapi dijual dengan harga yang terjangkau. Honor yang menjadi vendor anakannya pun tidak kalah bersaingnya dengan para kompetitor lainnya dalam sektor smartphone. Beberapa hari lalu (27/2/2019), Honor Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan Honor 10 Lite.

Peluncuran yang dilakukan di salah satu tempat di Jakarta tersebut disambut meriah oleh penggemar Honor di Indonesia. Desainnya yang apik dan fitur yang dimilikinya sengaja dibuat untuk kelas mid range, terutama kalangan anak muda yang aktif dan energik. Harganya yang juga terjangkau sangat pas buat di kantong anak-anak muda.

Kamu akan terpesona dengan tampilan body belakangnya yang dihiasi aksen mengkilap dengan campuran warna yang digradasi. Honor Indonesia memberikan 2 pilihan warna yang bisa dipilih penggunanya, yaitu Midnight Black dan Sky Blue.

Ukuran layarnya sudah bisa memanjakan penggunanya karena diberi luas 6,21 inch ditambah resolusi ketajaman layar hingga 1080 x 2340 pixel. Untuk aspek rasionya, Honor 10 Lite diberikan 19,5 : 9 dengan beratnya hanya 162 gram. Bodinya yang ringan membuat kamu gampang menyimpannya di saku.

Beralih ke dapur pacunya. Honor Indonesia mengumumkan bahwa mesin yang ditanamkannya sudah termasuk gahar untuk di kelas menengah. Prosesor Octa Core Kirin 710 dengan 4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz, menjadi mesin yang sangat diunggulkan dari Honor 10 Lite ini. Chipset itu bekerja semakin lengkap karena dibekali juga dengan GPU Mali-G51 dan GPU Turbo 2.0.

Bagaimana dengan RAMnya? Tenang saja karena kamu tidak usah khawatir lagi dengan kapasitas RAM yang diberikannya yang sudah sangat mumpuni. Pilihan RAM yang diberikan 4 GB dan 6 GB. Sedangkan ruang penyimpannya diberi opsi 64 GB atau 128 GB. Kamu masih bisa menambah kapasitas memorynya hingga 256 GB, tapi harus merelakan slot SIM 2 kamu untuk menambahkannya.

Kamera menjadi media yang banyak dicari oleh kalangan anak muda, sehingga Honor 10 Lite menghadirkan dual camera di bagian belakangnya dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 24 MP dan didukung oleh berbagai fitur foto yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tangkapan objek foto kamu.

Fitur tersebut, yaitu teknologi AI pixel binning di mana kamu bisa menggabungkan piksel yang paling dekat agar noise dalam foto bisa dikurangi. Ada juga Portrait Mode yang bisa memberikan pengoptimalan pada wajah, mengubah bentuk muka, mengatur warna serta cahayanya. Fitur-fitur itu tentu sangat berguna buat kamu yang ingin memberikan hasil terbaik untuk hasil jepretannya.

Antarmuka pada tampilan layarnya menggunakan teknologi yang sama seperti smartphone Huawei lainnya, yaitu EMUI 9. Sedangkan sistem operasi yang diberikannya memakai Android Pie 9.0 yang merupakan OS keluaran terbaru untuk tipe Android. Karena menggunakan interface yang menarik, penggunanya bisa dengan gampang beradaptasi saat memakainya.

Untuk masalah keamanannya, Honor 10 Lite tidak hanya menggunakan mode PIN, password, atau gesture saja, tapi juga menambahkan fitur Fingerprint scanner yang bisa kamu akses di bagian belakangnya. Adanya penggunaan sistem keamanan fingerprint, smartphone ini menjadi susah untuk dibuka oleh orang lain, selain pemiliknya.

Smartphone ini juga diperkuat dengan daya baterai 3.400 mAH. Kamu tidak akan gampang kebanyakan ngecharge karena kuat untuk digunakan seharian. Tapi, berhati-hatilah dalam memakainya karena menggunakan model non removable, jadi saat rusak, kamu tidak bisa mengganti baterainya dengan yang baru.

Kelebihan-kelebihannya diringkas seperti di bawah ini.

  1. Desainnya yang unik dengan gradien warna yang mengkilap.
  2. Chipset yang dipakai sudah gahar untuk kelas mid range, Octa Core Kirin 710.
  3. RAM yang ditanamnya besar dengan opsi 4 GB dan 6 GB.
  4. Ruang penyimpanannya 64 GB atau 128 GB dan masih bisa ditambah hingga 256 GB.
  5. Kamera belakang dual camera dan resolusi kamera depan besar, 24 MP.
  6. Menggunakan OS Android Pie 9.0 terbaru.
  7. Harga terjangkau untuk spesifikasi gahar.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya di toko online seperti Shopee yang sudah mulai dibuka tanggal 28 Februari 2019 kemarin. Harga untuk Honor 10 Lite 4 GB + 64 GB diberendol Rp 3.299.000. Ganti smartphone kamu sekarang dengan spesifikasi lebih keren dan harga yang terjangkau di kelasnya.