Bagi pecinta ponsel gaming, mungkin kedatangan Asus ROG 2 atau ROG Phone 2 menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Asus akhirnya mengenalkan ponsel terbarunya, sekaligus ponsel dengan peforma paling gaharnya untuk sekarang ini ke Indonesia. Sebagai salah satu ponsel gaming, tentu saja ROG Phone 2 memiliki peforma kelas atas.

Bukan hanya masalah peforma, ROG Phone 2 juga memiliki fitur yang akan membuat Anda betah berlama-lama bermain game. Hal yang paling penting ialah, ROG Phone 2 juga di banderol dengan harga tidak begitu mahal. Lantas, seperti apa kegaharan yang dimilikinya? Berikut ulasan lengkapnya.

Desain Gahar Khas Ponsel Gaming

ROG Phone 2 memiliki lekuk yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, di belakang Asus ROG 2, Anda akan menemukan logo ROG serta aksen ventilasi. Di sana juga terdapat kamera ganda bahkan port USB bertype C. Sebagai pengguna awam, mungkin Anda akan bertanya-tanya, sebenarnya apa fungsi yang dimiliki USB ini, USB ini ternyata digunakan untuk mengisi daya ketika digunakan dalam bentuk landscape.

Namun, bila Anda menggunakan ROG Phone 2 dengan mode horisontal, nantinya Anda dapat menggunakan port USB ini di tempat yang standar. Desain ROG Phone 2 sangat cocok untuk Anda para gamer. Selain itu di bodi samping ponsel ini juga terdapat tombol Air Trigger II yang dipergunakan untuk kontrol tambahan saat bermain game. 

Layar Refresh Rate

Untuk fitur yang satu ini, mungkin Anda akan sedikit bingung, sebenarnya apa itu layar refresh rate? Mudahnya, refresh rate merupakan banyaknya layar perangkat yang dapat memperbarui gampar per detiknya. Contohnya bila refresh rate yang dimiliki ponsel sebesar 80 GHz, ini berarti layar tersebut bisa memperbarui gambar dengan kecepatan 80 kali per detiknya, sehingga gambar akan semakin mulus.

Dari awal, pihak Asus telah merancang Asus ROG 2 ini memiliki refresh rate sangat tinggi, untuk versi teranyarnya ini, ROG Phone 2 memiliki layar resfresh rate hingga 120 GHz. Tentu saja dengan refresh rate yang begitu kencang ini, layar ROG Phone 2 akan membuat Anda begitu nyaman ketika bermain game. Kebanyakan ponsel flagship sekarang ini menggunakan refresh rate sebesar 60 GHz. 

Memiliki “Dalaman” yang Mutakhir

Masuk ke masalah dalaman, ROG Phone menggunakan Snapdragon 855 Plus. Chipset ini merupakan keluaran Qualcomm terbaru, serta menjadi hasil modifikasi dan peningkatan clock dari tipe standar. Kecepatan kerja dari chipset ini sebesar 2.96 GHz. Sedangkan untuk GPU serta otak pengolahan grafis yang berada di dalamnya ialah Adreno.

Geser ke masalah daya baterai. Sebagai ponsel game, daya baterai tentu saja menjadi spesifikasi yang sangat disoroti. Biasanya, daya baterai untuk Android biasa sebesar 5.000 mAh, namun ROG Phone 2 memiliki daya baterai hingga 6000 mAh. Daya baterai ini begitu besar dan dapat membuat ROG Phone 2 menyala dengan lama ketika digunakan untuk bermain game

Hal lain yang menarik dari ROG Phone 2 ialah bagian RAMnya, ROG Phone 2 memiliki RAM berukuran 12 GB, untuk memori penyimpanan datanya sebesar 128 GB serta 512 GB. Ada pula teknologi UFS yang diberikan agar ponsel lebih cepat dalam membaca data. Selain itu Anda juga masih memperoleh jack audio 3.5 mm serta speaker yang menghadap bagian depan. Jadi, semakin tertarik untuk memiliki Asus ROG 2 ini?