Pilihan Tas yang Awet dan Tahan Lama

Sebuah tas merupakan salah satu hal yang dapat menampung barang-barang kebutuhan saat bepergian. Kegunaan tas yang sangat krusial ini memang menjadi hal penting saat bepergian. Namun, berbagai model tas yang diproduksi oleh pabrik tas Bandung juga membuatnya menjadi salah satu barang yang dijual karena pelengkap gaya busana atau fashion item.

Jika anda salah satu penggemar tas, maka harus memilih tas yang cocok untuk menyelaraskan kebutuhan barang yang dibawa dan gaya busana anda. Namun, yang paling penting adalah keawetan dan ketahanan sebuah tas tersebut. Selain sesuai dengan desain favorit anda, anda dapat membeli tas dengan melihat kualitas dari tas tersebut.

Dilihat dari Produk

1. Harga Tas

Sebenarnya faktor harga tidak dapat menjadi sebuah penentu pada kualitas tas, maka sebaiknya anda jangan melihat kualitas tas saat memilihnya berdasarkan harga saja. Karena tas yang dibanderol harga mahal belum tentu barang atau detail di dalamnya bagus, dan hal itu juga sebaliknya.

2. Barang Impor

Brand impor, branded sebenarnya bukan menjadi jaminan bahwa tas pilihan anda tersebut memiliki kualitas yang baik. Hal ini karena saat ini sudah banyak produk lokal yang memiliki kualitas baik dengan bahan yang bagus pula. Selain itu, tentunya akan lebih ekonomis jika anda memilih untuk membeli tas sekolah pada pabrik tas lokal karena harga yang dibanderol tidak terkena bea masuk.

Dilihat dari Luar

1. Jahitan dan kualitas benang

Kualitas dari sebuah tas yang baik dapat dilihat dari luar, yakni jahitannya baik, rapi, kualitas benangnya kuat. Hal ini karena merek tas sebagus apapun jika jahitan dan kualitas benang tidak baik maka akan memengaruhi keawetan pada tas tersebut. Pilihlah tas yang menggunakan benang coats yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan karena dikenal lebih kuat dan tahan lebih lama.

Selain mengecek bagian luar dari jahitan maupun benang, anda dapat melihat di bagian dalam tas. Kualitas tas yang baik biasanya dilapisi bahan yang kedap air. Hal ini agar barang yang ada di dalamnya tidak mudah basah atau rusak terkena air yang masuk ke dalam tas. Bahan ini jelas membuatnya agar tetap aman dan awet.

2. Detail ritsleting dan tali tas

Jika anda memilih tas yang berkualitas tinggi, maka anda perlu memperhatikan ritsleting pada tas anda tersebut. Pada saat memilih atau membeli tas, maka sebaiknya pilihlah tas dengan ritsleting yang lancar, bukan yang resleting kuat. Hal ini karena memang ritsleting yang terbuat dari besi pada umumnya akan lebih kuat dibandingkan dengan bahan plastik.

Apabila ritsleting tas yang anda pilih tidak lancar, maka tentunya tidak akan berguna. Ritsleting original memiliki tanda-tanda khusus dan nomor ukuran di bagian puller. Pilih tas yang menggunakan ritsleting original, karena akan lebih awet dan tahan lama serta lebih berkualitas.

3. Desain dari tas

Sebaiknya anda memilih tas yang dengan desain yang sesuai dengan gaya anda. Pilih warna nuansa netral, monokrom jika anda memiliki gaya kasual dalam berbusana. Jika anda tipikal yang feminin, pilih warna-warni pastel yang manis dengan motif simpel. Atau misalnya gaya vintage dapat menggunakan motif motif shabby atau floral.

4. Panjang tali tas

Sebaiknya anda memilih detail tali tas yang ukurannya tidak terlalu panjang dan terlalu tipis. Hal ini akan membuat masalah saat tas anda membawa isi atau berat di dalamnya yang lebih berat. Tali tas dengan detail tipis dan terlalu panjang dapat membuat bahu anda terasa sakit. Maka dari itu, pilih tas yang memiliki tali dapat diatur dan tidak terlalu tipis.

Beberapa pilihan di atas dapat menjadi pertimbangan anda ketika membeli tas. Tak hanya itu, anda dapat mengerti mana saja tas dengan kualitas yang bagus buatan langsung dari pabrik tas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *