Pentingnya Menggunakan Pelembut dan Sabun Cuci Baju Bayi

mencuci pakain bayi dengan sabun

Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa para ibu tentunya menginginkan segala yang terbaik untuk buah hati mereka. Tentunya termasuk juga yang berkaitan dengan menjaga kulit bayi dari masalah yang mungkin muncul. Menggunakan sabun cuci cair pakaian bayi memang menjadi cara terbaik untuk memastikan terhindar dari masalah yang mungkin muncul. Namun untuk banyak ibu, menggunakan sabun khusus bayi ini akan cukup merepotkan.

Sehingga tak akan sepenuhnya mengherankan bila banyak ibu, termasuk kamu, menggunakan sabun cuci deterjen untuk mencuci baju bayi. Padahal ada beberapa hal penting yang membuat Sleek Baby sabun cuci khusus bayi seharusnya digunakan.

Di bawah ini merupakan beberapa hal penting yang membuat kamu seharusnya menggunakan pelembut dan juga sabun cuci cair pakaian bayi.

1. Menjaga keadaan permukaan kain pada pakaian
Permukaan kain yang kasar pada pakaian bisa menjadi bahaya tersendiri. Salah satunya ketika kain yang kasar ini bergesekan dengan kulit bayi. Hal ini bisa menyebabkan munculnya iritasi pada kulit. Selain itu juga, gesekan antara permukaan pakaian yang kasar atau tidak lembut bisa menyebabkan ruam. Terutama di lipatan kulit. Sehingga sangat penting sekali memastikan baju yang digunakan bayi lembut dan juga halus.

Pelembut yang ada di pasaran seringnya tidak mampu memberikan kelembutan pada pakaian bayi ini. Sedangkan sabun dan juga pelembut pakaian untuk bayi dipastikan mampu menjadikan permukaan kain tetap halus dan juga lembut.

2. Anti bakteri
Pentingnya menggunakan sabun cuci dan juga pelembut Sleek Baby lainnya, adalah adanya kandungan anti bakteri. Selain permukaan kain yang kasar, bakteri serta kuman pada pakaian bayi juga akan menjadi masalah tersendiri. Salah satunya bisa menyebabkan terjadinya iritasi yang lebih parah pada kulit.

Kotoran dan sisa noda pada pakaian yang tak dibersihkan secara sempurna bisa memunculkan bakteri dan juga kuman pada permukaan kulit. Untuk itu, sabun cuci khusus pakaian bayi seringnya memiliki kandungan anti bakteri dan juga kuman. Sehingga pakain setelah dicuci pun selalu aman dari masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *