Panduan Dan Cara Memulai Menjadi Youtuber

Cara Memulai Menjadi Youtuber – Selain menjadi freelance yang fokus dalam dunia blogging, rupanya di tahun 2017 ini, menjadi youtuber merupakan cara paling cepat untuk mendapatkan banyak uang secara online. Hal ini mengingat pengguna smartphone yang jumlahnya terus meningkat yang berarti akan ada banyak pengguna youtube baru.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin menjadi seorang youtuber terkenal dan ternama, tentu ada beberapa step yang harus Anda jalani. Untuk mengetahui beberapa cara memulai menjadi youtuber yang terkenal dan sukses, yuk simak informasi berikut ini!

Cara Memulai Menjadi Youtuber Yang Sukses
Berikut ini kami akan memberikan beberapa langkah dan cara memulai menjadi youtuber yang berhasil. Adapun beberapa cara tersebut ialah:

Siapkan Perlengkapan Dasar Youtuber
Untuk menjadi seorang youtuber ternama, Anda membutuhkan beberapa perlengkapan dasar Youtuber. Dalam hal ini Anda harus menyediakan kamera (bisa menggunakan kamera smartphone android atau yang lain), akun youtube, dan sosial media. Dimana alat perekam yang fungsinya untuk merekam video yang ingin Anda upload. Siapkan microphone dengan kualitas terbaik supaya suara yang direkam juga bagus, kalian bisa melihat review beberapa microphone seperti Rode VideoMic Me atau Boya BY-M1. Akun Youtube untuk bisa menjadi seorang youtuber. Dan sosial media sebagai tempat share dari video yang sudah Anda upload.

Tentukan Tema Channel Youtube
Setelah perlengkapan dasar sudah siap, cara memulai menjadi youtuber yang tepat ialah dengan menentukan arah channel kita nantinya akan kemana. Ada beberapa tema yang bisa Anda pilih semisal vlogger (kegiatan sehari-hari), motovlogger (bagi Anda yang doyan touring dan hal otomotif), reviewer (ahli review berbagai macam produk), daily vlog (vlog keseharian), dan tester (mencoba berbagai macam produk). Namun hal ini tidak menutup kemungkinan kalau Anda memiliki tema tersendiri yang terbilang unik.

Buat Video
Setelah akun youtube sudah punya dan Anda sudah menentukan tema channel akun youtube Anda, barulah Anda bisa membuat video. Disini Anda harus membuat video yang unik dan mengundang klik view pada masyarakat. Misalnya Anda menentukan tema youtube sebagai motovlogger, maka judul video pertama Anda bisa seperti ini “Waduh! Emak-emak Gawat Tiba-tiba Melakukan Hal Ini Di Tengah Jalan”.

Dengan menggunakan judul yang klik bait, tentu banyak orang yang tertarik untuk melihat video Anda. Selain itu jangan lupa sertakan ciri khas dari akun Youtube Anda misalnya pada bagian pembuka diberi opening “Yo! Whatsapp guys! Masih dengan saya abang xxx”. Atau bisa juga dengan memberikan video opening yang unik.

Share Ke Sosial Media
Untuk menarik banyak view, Anda bisa melakukan kegiatan share ke berbagai macam sosial media. Misalnya Anda ingin share video tentang otomotif. Selain bisa di share di beranda FB, Anda juga bisa share video tersebut di grup komunitas pecinta otomotif. Ini adalah hal tepat karena banyak orang yang memiliki kesenangan sama yakni “otomotif”. Share juga di akun instagram, Twitter, dan lain-lain. Serta jangan lupa untuk mengajak para viewers untuk melakukan like, subscribe, dan comment.

Oke, itulah tadi cara memulai menjadi youtuber dari pemula sampai sukses. Bagaimana, sangat mudah bukan? Yang penting konten original dan ramah dengan para fans, dijamin channel kamu akan sukses

1 thought on “Panduan Dan Cara Memulai Menjadi Youtuber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *