Nikmati Performa SUV DFSK Glory sebagai mobil China terbaik.

DFSK Glory 580

Bagian terpenting sebuah mobil adalah performa mesin saat digunakan. Anda pastinya tidak akan nyaman mengendarai mobil mewah namun memilki performa yang payah. Setelah resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 Glory 580 masuk pada jajaran mobil mewah. PT Sokonindo Automobile meluncurkan empat varian mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ditawarkan dengan harga beragam yakni Glory 580 1.8 L comfort 5MT, Glory 580 1.5T comfort CVT, Glory 580 1.5T luxury 6MT, Glory 1.5T luxury CVT.

Dengan kisaran harga Rp 200 – Rp 300 jutaam mobil SUV pabrikan China tersebut dapat anda miliki. Berbagai fitur modern dan sajian eksterior dan interior mewah menjadi andalannya. Lantas bagaimana dengan performa SUV Glory 580 tersebut. Kali ini kami akan review mobil baru ini dari sisi performa mobil tersebut untuk anda, tepatnya pada variani DFSK Glory 580 1.5T luxury CVT.

Dari spesifikasi yang dikeluarkan perusahaan DFSK SUV Glory 580 memiliki keterangan mesin SFG15T 1.498 cc dengan turbocharger. Mampu menghasilkan tenaga 150 tk dengan torsi 220 Nm pada putaran 1800 sampai 4000 rpm. Dipadukan dengan transmisi CVT untuk menggerakkan roda depan atau FWD.

Bagaimana setelah dicoba?
Mesin mobil SUV ini terbukti memiliki kemampuan cukup untuk dikendarai di kota dengan katarter tidak terlalu cepat. Bahkan untuk penggunaan sehari- hari tenaga mesin sangat lebih dari cukup. Kinerja CVT menambah kenyamanan pengendara dengan perpindahan halus mengantarkan tenaga. Mode manual yang disediakan pada transmisi dapat bereaksi cepat saat penggendara berharap mendapat tenaga tambahan.

Pada pengetesan akselerasi dari diam hingga pada kecepatan 100 kilometer per jam pada saat perpindahan gigi dapat dilakukan dengan cepat. Berbeda kerika menggunkana mode manual di S perpindahan gigi responsif sesuai keinginan pengemudi. SUV Glory 580 dengan kombinasi turbiharger dan CVT dapat menyesuaikan dalam berbagai kondisi jalan. Dengan kombinasi tersebut pengemudi dapat merasakan kehalusan berkendara dengan penyaluran performa mesin.

Selanjutnya menilik feeling berkendara dan pengendalian pada mobil pabrikan China ini dimulai dari sentuhan dasbor cukup menjanjikan pengelaman berkendara yang nyaman. Kinerja electrik power steering cukup responsif menerjemahkan pengendalian yang diinginkan pengemudi, termasuk ketika berada pada kecepatan tinggi menjadi lebih kaku.

Kenyamanan berkendara juga dibantu dengan penggunaaan suspensi McPhercon independent di depan dan torsion beam di bagian belakang. Karakter suspensi ini cukup nyaman dalam perjalanan di jalan raya pada saat kecepatan tinggi namun sedikit tidak nyaman pada jalan bergelombang. Desain dashboar biasanya penting untuk pengemudi. Pada SUV Glory 580 ini dashboar memberi ruang pandang cukup luas selama berkendara.

Selain dasbor desain interior pada SUV Glory 580 ini akan memberi kesan nyaman selama perjalanan. Dengan kesan mewah pada serta jok kulit yang nyaman digunakan serta berbagai tombol multifungsi di lingkar pengemudi untuk mangatur multimedia hingga cruise control. Dapat dibayangkan selama menjalankan kendaraan sopir dapat tetap fokus menghadap ke depan jalan. Sedangkan untuk eksterior tentu dapat memberi anda kepercayaan diri saat menggunakannya untuk menunjukka karakter pemiliknya. Dengan tampilan yang gagah dan kesan mewah pada setiap bagian hingga detailnya.

Jadi bagaimana dengan ulasan performa mobil DFSK Glory 580 dengan SUV ini. Dengan harga berkisar Rp 300 – Rp 500 jutaan, anda akan kesulitan menemukan SUV dengan performa seperti pada Glory 580 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *