Sumber gambar: pixabay

Korea saat ini menjadi salah satu negara yang paling banyak dibicarakan saat ini, hal ini tidak lepas berkat dunia hiburannya yang booming dan menjadi favorit banyak masyarakat dunia. Banyak tempat kursus online gratis yang menawarkan kegiatan kursus bahasa Korea, entah itu untuk keperluan bisnis, pendidikan, atau hanya untuk minat semata.

Bukan hanya dunia hiburannya saja yang menarik, Korea juga menawarkan berbagai tempat kuliah yang menarik dan tidak kalah berkualitas dibandingkan universitas lainnya. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan mata kuliah unik yang sulit ditemukan di universitas lain, seperti:

Succes, Love, and Marriage

Matkul unik lainnya yang ada di negara Korea yakni Succes, Love, and Marriage, salah satu mata kuliah yang ada di Inha University dan Dongguk University. Di Universitas Inha para mahasiswa akan diminta untuk berpikir dalam mengenali berbagai hal yang akan membuat hidup lebih berharga, seperti cinta, pernikahan, dan kesuksesan.

Ada hal yang menarik yang disediakan oleh jurusan satu ini, yakni kadang akan ada tamu selebritis yang diundang sebagai dosen tamu sehingga jika beruntung Anda akan bertemu dengan sang idola di mata kuliah yang satu ini.

Bagi yang ingin mencoba mengikuti mata kuliah ini, bisa mengambil jurusan di salah satu Universitas di atas. Bagi yang masih belum lancar berbahasa Korea, bisa mengikuti kursus bahasa Korea yang saat ini banyak disediakan berbagai tempat kursus di wilayah Indonesia.

Relationship (Kencan dan Pernikahan)

Salah satu mata kuliah yang mungkin menjadi incaran para jomblo ini disediakan oleh Dongguk University, salah satu mata kuliah yang akan mengajarkan bagaimana untuk menjalin hubungan percintaan. Tidurnya mengajarkan mahasiswanya secara teori mengenai pernikahan dan pacaran, namun mata kuliah ini juga akan membuat para siswanya untuk bisa mengencani teman sekelas dalam kurun waktu 1 bulan kemudian berkencan dengan 3 murid lainnya di semester akhir.

Wine Culture and Tasting

Bukan hanya menyediakan berbagai mata kuliah pada umumnya saja, namun universitas di Korea juga menyediakan banyak mata kuliah lain daripada yang lain seperti Wine Culture and Tasting salah satunya.

Seperti yang diketahui, negara Korea merupakan salah satu negara dengan pengkonsumsi alkohol tertinggi di dunia, tidak heran karenanya jika ada pihak universitas yang menyediakan mata kuliah ini. Universitas yang menyediakan jurusan satu ini bernama Soongsil University, Universitas ini menyediakan mata kuliah di mana mahasiswa akan mempelajari berbagai tipe wine serta budayanya (cara meminum, menyajikan, memegang gelas, sampai pada cara menyimpan).

Ada banyak tempat kursus online gratis agar bisa mahir berbahasa Korea ketika ingin mengambil kuliah di negara ini, salah satu negara yang saat ini cukup banyak dipopulerkan oleh calon mahasiswa.

The Art of Makeup

Salah satu kegiatan yang paling disukai oleh wanita adalah makeup, termasuk di negara Korea. Negara ini dikenal dengan kecintaan terhadap makeup, bahkan para pria tidak luput dari polesan makeup untuk mempercantik wajah mereka.

Tidak heran karenanya universitas di negara ini menyediakan mata kuliah make up, universitas pengusungnya adalah Seongshin Women’s University. Meski di Indonesia juga menyediakan kelas seperti ini, namun mata kuliah di Korea tidak hanya mengajarkan cara berdandan saja melainkan mahasiswa akan belajar mengenai berbagai bahan apa saja yang aman serta tidak aman yang biasanya digunakan untuk makeup.

Mata kuliah ini juga akan mengajarkan mahasiswanya berbagai tipe makeup, menentukan warna yang sesuai, dan kondisi kulit. Jika ingin mencoba salah satu mata kuliah ini, segera daftarkan diri di Universitas tersebut dan ikuti kursus bahasa Korea untuk memperlancar kemampuan bahasa Korea.

Raw Fish

Salah satu kampus yang ada di Korea bernama Pukyong National University, ada satu mata kuliah unik mengenai ikan mentah. Mata kuliah ini diadakan untuk mengenalkan serta membudidayakan ikan mentah yang ada di Korea, hal ini sesuai dengan kesukaan orang di negara ini yang menyukai ikan mentah.

Di mata kuliah yang satu ini mahasiswa akan diajarkan mengenai berbagai macam ikan mentah yang ada di Korea yang biasanya dikonsumsi, bagaimana cara membedakannya, membedakan ikan liar dan ikan yang diternak, dimana bisa mendapatkan ikan tersebut, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan.

Selain 5 Jenis mata kuliah di atas, ada beberapa mata kuliah unik lainnya yang menarik untuk diikuti yakni kelas memanah, menyanyi Yodel, dan lainnya. Bagi yang ingin mencoba mengikuti kuliah di negeri ‘ginseng’ ini, agar kegiatan komunikasi tidak terkendala bisa mengikuti kursus online gratis bahasa Korea yang banyak disediakan di berbagai website.