Mau Wajah Kinclong dan Rambut Sehat? Manfaatkan Khasiat Minyak Kelapa Murni

Siapa sih yang tidak mau punya wajah kinclong dan rambut yang sehat berkilau sepanjang hari? Pasti sebagian besar wanita mau memilikinya agar terlihat sehat dan cantik di mata orang-orang. Ada banyak cara untuk mendapatkan kedua hal itu, tapi banyak yang memanfaatkan khasiat minyak kelapa murni karena dipercaya keefektifannya dalam merawat kulit wajah dan rambut.

Sebenarnya dari ujung kepala kamu sampai kaki, kamu bisa menggunakan minyak kelapa murni untuk perawatan tubuh. Bahkan kesehatan organ tubuh pun juga bisa kamu tingkatkan dengan menggunakan minyak goreng kelapa yang memiliki kandungan zatnya yang sehat.

Ada banyak lagi manfaat minyak kelapa murni dalam perawatan wajah dan rambut yang bisa kamu lakukan secara rutin. Berikut beberapa di antaranya.

1. Pelembab wajah

Apakah wajah kamu termasuk kering? Kalau iya, aplikasikan minyak kelapa murni ke wajah kamu secara rutin saat sebelum tidur. Minyak kelapa bisa menjadi pengganti krim wajah, apalagi zat-zat yang terkandungnya lebih alami dan sehat.

Kalau kulit wajah kamu sudah terlalu kering, gunakan juga saat kamu mau menggunakan make up. Terkadang wajah yang terlalu lama terkena make up membuat wajah menjadi kering karena kurang cocok. Karena itu, aplikasikan secukupnya dan biarkan sampai minyaknya meresap ke dalam kulit. Baru kamu bisa menggunakan make up.

2. Penghilang make up

Selain menjadi pelembab kulit wajah, ternyata khasiat minyak kelapa murni juga bisa menjadi penghilang make up secara alami. Cara ini sangat membantu kalau kamu tidak punya cairan pembersih make up. Zat yang ada di dalam minyak kelapa sangat efektif membersihkan sisa-sisa make up, bahkan tanpa adanya penyumbatan pada pori-pori kamu.

Agar mendapatkan hasil yang lebih efektif, kamu bisa mencampurkannya dengan lidah buaya. Pastinya campuran zat pada minyak kelapa murni dengan lidah buaya membuat kulit wajah akan semakin sehat dan terasa lembut.

3. Pelembab kulit tubuh

Kalau tadi kita membahas pelembab wajah, sekarang beralih ke pelembab kulit tubuh. Ya, minyak kelapa murni juga bisa menjadi pelembab kulit tubuh kalau kamu memiliki kulit yang gampang kering.

Kamu bisa mengaplikasikannya setelah mandi atau sebelum menggunakan body lotion. Aplikasikan secukupnya dan biarkan beberapa saat dulu sampai benar-benar meresap ke dalam kulit. Setelah kering, barulah kamu bisa menggunakan pakaian dan body lotionnya. Cocok juga sebagai dasar parfum yang membuat wanginya akan semakin tahan lama.

4. Scrub tubuh

Scrub sering kali dipakai untuk menghilangkan sisa-sisa kulit mati yang menempel pada tubuh. Selain itu, scrub juga mampu memberikan kelembutan pada kulit sehingga membuat kulit tampak lebih muda. Cukup tambahkan minyak kelapa murni dengan bahan lainnya, seperti kopi atau pun gula merah.

Kamu bisa menambahkan sedikit madu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

5. Krim pencukur

Khasiat minyak kelapa murni selanjutnya yaitu sebagai krim pencukur. Krim itu biasanya digunakan bagi mereka yang suka mencukur bulunya sendiri di rumah. Cara membuatnya sangat gampang. Tambahkan saja pelembab bayi dan shampo. Lalu gunakan bahan tersebut sebelum mencukurnya dan setelahnya agar kelembaban kulit tetap terjaga.

6. Kondisioner

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai kondisioner rambut yang sangat efektif. Banyak model yang menggunakannya karena memang memberikan hasil yang sangat menyehatkan rambut. Kekuatan rambut bisa kembali dengan cepat dan berkilau hanya mengaplikasikannya sedikit serta memijatnya sebentar sesaat sebelum tidur. Besok paginya kamu bisa mencucinya seperti biasa dengan keramas.

Rutinitas kecantikan dengan memanfaatkan khasiat minyak kelapa murni di atas memang sangat berguna untuk kesehatan wajah dan rambut. Begitu pula kamu yang memakai minyak kelapa goreng sebagai alternatif minyak nabati lainnya karena zatnya yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *