Keunggulan Honor 8A sebagai Smartphone Pembuka di Awal Tahun 2019

Huawei mempunyai anak perusahaan yang dinamakan Honor dan saat ini mulai berkembang menjadi salah satu produsen smartphone yang populer di kalangan masyarakat global, termasuk Indonesia. Vendor asal China ini baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yang bernama Honor 8A di salah satu gedung di Jakarta, tepatnya tanggal 27 Februari 2019 lalu.

Dalam peluncuran itu, terlihat smartphone yang harganya sangat terjangkau ini memiliki desain dan berbagai macam spesifikasi unggulan lainnya yang bisa menyaingi produk kompetitor unggulan lainnya. Shopee selaku marketplace online di Indonesia menyemarakan perilisan Honor 8A dengan membuat program Flash Sale. Program tersebut secara khusus dibuat agar penggemar Honor bisa langsung membelinya setelah sehari peluncurannya.

Untuk spesifikasinya, desain yang digunakannya sangatlah unik dan cantik. Pada bagian belakangnya, bahan yang digunakannya adalah polikarbonat dan bordernya memakai bahan logam. Warna yang diberikannya pun terkesan elegan, karena menggunakan tekstur ganda dengan pilihan warna Sapphire Blue dan Midnight Black.

Layarnya yang berukuran 6 inch memiliki resolusi yang HD+ dengan besaran 720 x 1560 px. Layarnya terlihat semakin menarik karena menggunakan desain poni ala-ala water drop, sehingga kamu seperti menggenggam smartphone flagship yang keren.

Membicarakan chipset yang ditanamnya sangat penting karena performa yang tinggilah yang banyak diincar orang. Tapi tenang saja karena prosesor pada Honor 8A menggunakan MediaTek 6765 Octa Core dengan kecepatan perputarannya hingga 2.3 GHz. Ditambah dengan RAM 3 GB, kecepatan mesin akan semakin bertambah, sehingga kamu akan lebih nyaman menggunakan segala aplikasi atau bermain game-game yang selalu memakan memori.

Sebagian besar pengguna smartphone juga selalu mencari kapasitas memori yang besar untuk menyimpan file dan aplikasi kesukaannya. Untuk mendukungnya, Honor 8A sudah dilengkapi dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Kalau masih kurang, kamu bisa menambahkannya dengan menggunakan Micro SD hingga 512 GB tanpa harus mencabut salah satu kartu SIM.

Kapasitas memori yang bisa diperbesar hingga 512 GB tersebut tentu saja menjadi daya tarik penggemar Honor karena mereka bisa menyimpan segala media, seperti foto, video, atau aplikasi lainnya. Tidak usah takut lagi kalau kapasitas memori habis karena sudah didukung dengan yang besar.

Untuk bagian kameranya, cukup mendukung kegiatan fotografi penggunanya karena di bagian belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera belakangnya menggunakan aperture F/1.8. Kamu yang mau mengambil objek gambar pada malam hari akan tetap terlihat jelas dan untuk latar belakangnya masih tetap terlihat keren.

Sedangkan kamera depannya bisa menghasilkan foto selfie yang cantik dan akurat meski resolusi yang ditanamnya cukup sedikit. Di kamera ini juga ditanam fitur Face Unlock di mana kamu bisa membuka kuncinya menggunakan wajah kamu. Dengan sistem keamanan tersebut, pengguna jadi merasa lebih aman karena tidak akan gampang dibuka oleh orang lain. Fitur tersebut mampu mengidentifikasi sekitar 1.000 wajah.

Dengan memakai sistem operasi Android 9.0 Pie dan EMUI 9, tampilannya terlihat user friendly, sehingga siapa pun yang menggunakannya tidak akan mengalami kesulitan, karena penggunaannya yang gampang dan tidak merepotkan. Kinerja sistem pun juga akan tetap kencang meski kamu sudah menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Apa lagi yang menjadi keunggulan Honor 8A? Tentu saja dari speaker yang digunakannya. Berbeda dengan generasi sebelumnya, keluaran produk Honor terbaru ini menggunakan teknologi yang belum pernah dipakai pada smartphone keluaran Honor lainnya.

Speaker dan dual suspensi yang digabung pastinya menghasilkan suara yang lebih besar dengan dayanya yang tinggi. Meski volume-nya besar, kamu akan tetap mendengarkan suaranya yang jernih tanpa ada yang pecah. Hal tersebut tentu menjadi peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan produk Honor lainnya.

Untuk mendukung aktivitas mobile penggunanya, smartphone Honor 8A sudah diberikan daya baterai 3020 mAH. Besaran baterai tersebut sudah cukup menemani waktu kamu seharian untuk bermain game, menonton video, atau mendengarkan lagu.

Bagi kamu yang ketinggalan flash sale penjualan pertama, jangan khawatir akan ada program puncak Shopee Super Brand Day pada tanggal 28 Maret 2019. Honor akan memberikan diskon hingga 60% dan tentunya ada hadiah lain bagi konsumen yang beruntung. Yuk jangan lewatkan promo terbaik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *