Adobe Acrobat Pro merupakan salah satu tipe aplikasi atau software Adobe Acrobat yang digunakan untuk melakukan pengeditan terhadap file berekstensi pdf. Adobe Acrobat Pro sebenarnya sama dengan Adobe Acrobat Standard dari segi fiturnya, namun ada beberapa fitur yang ditambahkan. Karena sasaran dari Adobe Acrobat Pro sendiri adalah untuk kalangan profesional yang tentunya membutuhkan fitur lebih lengkap.

1. Memiliki Komponen Adobe LiveCycle Designer ES2

Komponen ini pada Adobe Acrobat Pro dapat dimanfaatkan dalam membuat form pdf interaktif mulai dari awal atau bisa juga menggunakan beberapa preset template yang disertakan juga dalam aplikasi. Melalui fitur ini, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk proses editing form pdf yang sudah ada.

Adobe LiveCycle Designer ES2 meskipun termasuk bagian integral dari Adobe Acrobat Pro, namun komponen ini termasuk komponen yang berdiri sendiri (standalone application). Meski demikian, komponen ini tetap bisa Anda jalankan melalui Adobe Acrobat Pro itu sendiri. Atau Anda juga bisa menjalankan komponen ini melalui start menu dari sistem operasi Microsoft Windows. Ketika Anda menginstal Adobe Acrobat Pro, maka secara otomatis komponen ini akan ikut terinstal.

2. Memiliki Komponen Adobe Distiller X

Adobe Acrobat Pro juga dilengkapi dengan komponen Adobe Distiller X. komponen ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat dokumen pdf dari file postscript dalam format EPS (Encapsulated Post Script) maupun PS (Post Script). Sama halnya seperti komponen Adobe LiveCycle Designer ES2, komponen ini juga berdiri sendiri.

Walaupun begitu, komponen ini tetap bisa Anda jalankan melalui Adobe Acrobat Pro itu sendiri. Atau Anda juga bisa menjalankan komponen ini melalui start menu dari sistem operasi Microsoft Windows. Ketika Anda menginstal Adobe Acrobat Pro, maka secara otomatis komponen ini akan ikut terinstal. Pada komponen Adobe Distiller X, memiliki beberapa fitur yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Fitur Improved Scanning

Melalui fitur ini, Anda dapat membuat dokumen pdf melalui scanning dokumen. Versi Adobe Acrobat Pro ini sudah dilengkapi dengan optical character recognition (OCR) yang lebih baik, sehingga ukuran file yang dihasilkan pun lebih kecil tanpa menurunkan kualitas gambar, bahkan gambar memiliki kualitas yang lebih baik.

Fitur PDF Portfolios

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk menyesuaikan pdf portofolio dengan layout maupun tema baru. Anda juga jadi lebih leluasa dalam menyesuaikan pdf portofolio dengan template yang diimpor dari vendor lain.

Fitur Actions Wizard

Fitur ini akan sangat membantu Anda dengan berperan melakukan otomasi sesering mungkin terhadap tugas-tugas yang dilakukan sebagai sebuah aksi tunggal. Aksi ini bisa dimanfaatkan untuk dokumen pdf tunggal maupun beberapa dokumen pdf yang terletak dalam sebuah folder.

Fitur Quick Tools

Fitur ini akan memudahkan akses kerja Anda dengan meletakkan tools yang sering dipakai pada Quick Toolbar.

Fitur New Interface

Seluruh tools tersimpan pada pane dan diletakkan di sisi kanan interface aplikasi.

Fitur Convert Webpage to PDF

Fitur ini memudahkan Anda dalam merubah file dari Microsoft Internet Explorer maupun web lainnya menjadi pdf hanya dengan sekali klik.

Fitur Document Comparison

Fitur ini memudahkan Anda dalam mengimpor dokumen pdf dengan versi berbeda dan secara otomatis mengetahui perbedaannya dan bisa langsung ditandai.

Fitur Send Now

Fitur ini memudahkan Anda dalam mengirim kelompok file besar melalui email tanpa khawatir batas ukuran file.

Fitur PDF Conversion to Word and Excel

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan pdf sebagai dokumen Word atau spreadsheet Excel.

Password Strength Meter

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk proteksi file pdf.

Dengan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, mengapa tidak mencoba menggunakan Adobe Acrobat Pro?

Langganan Acrobat Pro yang Murah

Anda bisa mencoba Acrobat Pro ini secara trial 14 hari. Namun, bagi Anda yang memang sering memakainya untuk kebutuhan sehari-hari atau pekerjaan, lebih baik berlangganan langsung saja.

Untuk langganan Acrobat Pro ini Anda bisa menggunakan jasa beli langganan Adobe Acrobat Pro di IDCopy. Ada penawaran menarik di sana, Anda bisa mendapatkan diskon 80% untuk langganan Adobe CC All Apps durasi 1 tahun. Anda hanya perlu membayar 2,4 juta saja setahun dari harga normal 8 juta. Menarik bukan?

Jika Anda tertarik dengan penawaran menarik ini, Anda bisa langsung tanya-tanya via nomor WhatsApp IDCopy di 0899-1111-657 mengenai promo diskon 80% Adobe CC ini.