Kegiatan pindahan rumah memang menjadi salah satu hal yang sangat merepotkan, bahkan memusingkan. Kita harus mengurus berbagai macam hal mulai dari merapikan barang yang ingin dipindah ke rumah baru, hingga memilih jasa pindahan. Di kota besar seperti Jogja, jasa pindahan Jogja memang memiliki banyak pilihan.

Sayangnya, tidak semua jasa memiliki layanan yang profesional serta sesuai dengan kriteria kita. Sebagai konsumen, terkadang kita hanya memilih jasa berdasarkan pada harga murah yang diberikan, dan pada akhirnya malah terjebak pada jasa yang tidak profesional seperti kedatangan tidak tepat waktu, hingga menggunakan armada yang tidak sesuai dengan pesanan.

Tentu saja hal di atas menjadi momok yang dihindari bukan? Oleh sebab itu, hindari memilih jasa pindahan hanya berdasarkan pada harga. Ada kesalahan yang harus Anda hindari ketika menggunakan jasa pindahan. Berikut informasi lengkapnya.

Hindari Menunda Pemesanan

Biasanya, karena jadwal pindahan yang masih lama, kita menunda-nunda melakukan pemesanan. Padahal, melakukan pemesanan tidak semudah itu, Anda harus memilih beberapa jasa yang profesional terlebih dahulu kemudian baru melakukan pemesanan. Jika menunda melakukan pemesanan, bisa jadi jasa yang sudah Anda pilih memiliki jadwal yang padat hingga akhirnya Anda harus menggunakan jasa lain.

Oleh sebab itu, 2 minggu sebelum pindahan rumah, Anda bisa mensortir jasa-jasa pindahan profesional di Jogja, kemudian setelah menentukan pilihan, Anda dapat langsung menghubungi untuk melakukan pemesanan sesuai dengan tanggal pindahan. Dengan cara ini, armada yang bisa Anda pilih menjadi lebih lengkap dan dapat memilih jasa sesuai dengan keinginan.

Memilih Jasa dengan Biaya Paling Murah

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan ialah langsung memilih jasa dengan biaya murah. Menggunakan harga sebagai indikator pemilihan memang tidak menjadi masalah, namun bukan berarti Anda menjadikannya sebagai indikator utama. Pilih jasa yang membanderol harga standar, dalam artian tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Jangan sampai barang-barang penting Anda lah yang menjadi taruhannya.

Tidak Menanyakan Hal-hal Penting

Terkadang, karena sudah terbuai dengan harga murah, armada yang besar, kita langsung melakukan pemilihan dan setuju menggunakan jasa tersebut tanpa menanyakan hal-hal yang penting seperti adakah biaya tambahan, atau layanan tambahan yang mungkin bisa diperoleh sebagai bonus. Lebih baik, sebelum memilih pastikan Anda menanyakan pertanyaan-pertanyaan penting seperti lisensi asuransi, apakah jasa tersebut merupakan jasa resmi, atau biaya yang diberikan mencakup biaya lain.

Melakukan Pembayaran Penuh

Meskipun jasa pindahan yang Anda pilih tersebut, Anda yakin terpecaya, namun hindari langsung melakukan pembayaran secara penuh. Jika memang jasa tersebut meminta pembayaran penuh, Anda dapat melakukan negosiasi, sehingga pembayaran bisa dilakukan sebanyak 50% terlebih dahulu, kemudian ketika sudah selesai menggunakan jasa mereka, Anda baru melunasi pembayaran.

Bila sekarang ini Anda masih mencari jasa pindahan Jogja, Sabila Transport dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Sabila Transport hadir dengan pelayanan profesional guna memenuhi kebutuhan Anda ketika ingin melakukan pindahan kost, kantor, rumah dan lainnya. Anda hanya perlu melakukan pemesanan, dan call center Sabila Transport akan langsung menjawab kebutuhan Anda.

Berbagai armada disediakan oleh Sabila Transport guna mendukung kebutuhan Anda, seperti pick up dengan kapasitas beban hingga 400 kg, truck dengan kapasitas beban hingga 1000 kg, dan truck bak double dengan kapasitas beban hingga 1000 kg, sehingga Anda bisa dengan bebas memilih armada sesuai dengan jumlah barang Anda.