Inilah Cara Terbaik untuk Buka Situs yang Diblokir

Pernahkah kita mengunjungi sebuah situs, namun sudah diblokir oleh browser, provider yang kita gunakan atau bahkan oleh situs Kominfo? Alasan yang sering kita dapatkan adalah tidak sesuainya konten yang hendak kita kunjungi. Situs yang berisikan konten-konten yang dilarang oleh pemerintah Indonesia melalui Kominfo akan difilter, sehingga kita tidak akan bisa mengakses situs tersebut. Peraturan ini dibuat supaya para pengguna internet mendapatkan informasi yang positif, membangun karakter yang baik dan jauh dari hal-hal negatif.

Sehingga apabila kita mengakses situs dan memiliki niat yang negatif, maka disarankan untuk tidak berusaha lebih jauh lagi mengakses situs tersebut. Bisa jadi akan merugikan diri sendiri dan akan dikenai tuntutan ITE oleh pihak yang berwajib. Namun apabila niat yang kita miliki untuk mengakses situs tersebut hanya untuk kebutuhan semata. Maka kita bisa gunakan cara buka situs yang diblokir berikut ini. Namus berkat perkembangan teknologi saat ini, situs yang terblokir itu bisa dibuka kembali dengan cara-cara yang mudah dan bisa dipraktekkan sendiri, juga dapat digunakan untuk ponsel ataupun PC.

Gunakan VPN

VPN membuat setiap pengguna internet dapat dengan bebas berselancar di dunia maya tanpa gangguan. Berlaku untuk ponsel ataupun PC, juga cara buka situs yang diblokir ini mudah digunakan, karena sudah tersedia secara gratis di dalam perangkat kita sendiri. kita bisa gunakan aplikasi yang bernama Turbo VPN yang tersedia gratis di berbagai Appstore yang ada di dalam ponsel cerdas yang kita miliki. Atau memilih VPN dengan mengunduh situs bernama TunnelBear VPN.

Gunakan SSH

Selain menggunakan VPN maka cara membuka situs terblokir lainnya adalah menggunakan SSH atau Secure Shell. Dimana cara ini berfungsi sebagai jaringan yang akan melindungi proses data dari ancaman virus. Penggunaan SSH ini dapat membuat kita bebas berselancar namun juga terlindungi. Sehingga kita tidak perlu khawatir dan tetap nyaman membuka situs yang hendak kita cari. SSH dapat kita peroleh di situs fastssh.com dan berlaku sampai satu pekan lamanya. Kemudian kita akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi bernama KPN Tunnel Revolution.

Gunakan Server DNS

DNS atau Domain Name System berfungsi untuk mengubah IP Adress menjadi Domain Adress. Bahkan kita bisa mengakses situs dengan kecepatan koneksi yang paling baik dengan respon waktu sampai 14,8ms. Cara ini dapat diakses dengan menggunakan PC atau ponsel canggih (Smartphone). Caranya adalah cukup dengan mengubah DNS pada perangkat yang kita miliki.

Gunakan Proxy Web

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Proxy Web yang merupakan situs penyedia akses internet pihak ketiga. Kemudian cara ini juga termasuk cara yang mudah untuk membuka situs yang diblokir. Kita cukup mengakses situs proxysite.com untuk memperoleh akses yang stabil dan paling cepat.

Gunakan Ekstensi VPN dari Chrome atau Mozilla

Ekstensi yang berasal dari situs Chrome dan Mozilla ini dapat dipasang secara gratis ke dalam situs web tersebut. Ekstensi yang kita butuhkan melalui Chrome adalah dengan mengakses Chrome Web Store dan tulis Browsec pada pilhan pencarian. Pasang ekstensi dan situs Chrome pun sudah disertakan VPN. Sedangkan pada Mozilla, kita akan menggunakan ekstensi bernama Anonymox. Kemudian kita bisa pasangkan pada web Mozilla. Baik pada Chrome maupun Mozilla, kita sudah mendapatkan ekstensi VPN secara gratis.

Demikian penjelasan tentang cara buka situs yang diblokir yang bisa diakses melaui ponsel ataupun PC. Gunakanlah dengan bijak supaya kita bisa mendapatkan manfaat yang besar dan menjadi pengguna internet yang sehat. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *