Anda semua pasti sudah familiar dengan aplikasi e-commerce yang identik dengan warna oranye ini. Ya, Shopee mendapat peringkat 1 sebagai aplikasi e-commerce dengan pengguna aktif terbanyak pada periode kuartat II di tahun 2020 ini.

Aplikasi Shopee selama selama 2020 ini juga memperoleh capaian dengan lebih dari 260 juta transaksi pada tiap periode kuartal. Bahkan rata-rata transaksi perharinya bisa tercatat lebih dari 2,8 juta. Pencapaian ini jika dibandingkan dengan tahun lalu, mengalami peningkatan hingga lebih dari 130%.

Hal tersebut dikarenakan berlangsungnya pandemi Covid-19 secara global menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat yang berdampak terhadap pertumbuhan transaksi. Perubahan yang terjadi membawa kebiasaan dan anggapan baru bahwa memenuhi kebutuhan sangatlah mudah menggunakan e-commerce.

Perubahan tersebut merupakan indikator positif bagi industri e-commerce utamanya Shopee, yang meskipun keadaan sedang hectic akibat adanya pandemi, kebutuhan masyarakat tetap bisa tersokong. Sehingga e-commerce terbukti mampu menjaga roda perekonomian negara tetap berputar.

Sebagai bentuk upaya Shopee dalam mendorong pemulihan perekonomian negara yang lesu akibat dampak pandemi, Shopee selalu mengadakan Super Shopping Day pada tiap bulannya. Namun untuk mewujudkan pemulihan perekonomian, diperlukan kerja sama mulai dari pihak pemerintah, swasta, dan pelaku usaha atau UMKM. 

Demi mewujudkan segala hal tersebut, Shopee selalu melakukan prmbaruan terhadap aplikasi fan fitur-fiturnya. Bahkan hal ini dilakukan setiap bulan untuk menyambut Super Shopping Day dengan puncak acara pada tanggal cantik (misalnya 9.9 atau 11.11).

Shopee pun tak tanggung-tanggung memberikan beragam layanan spesial kepada penggunanya sebagai upaya memulihkan laju perekonomian negara. Pengguna Shopee semakin dimanjakan dengan fitur-fitur layanan gratis ongkir XTRA, Late Night Sale Rp99, Shopee Tanam berhadiah 9,9JT dan TV Show, Hingga menghadirkan bintang tamu spesial boyband asal negeri gingseng.

Selain mengedepankan layanan, Shopee juga selalu memperbarui fiturnya. Karena banyak permintaan akan transaksi online dalam Shopee, dibuatlah ekosistem logistik dan pembayaran yang kompeten. Sehingga mitra brand dan penjual dapat bertemu sebagaimana kebutuhan penggunanya. 

Agar pengguna Shopee tetap setia, pihak pengembang memberikan beragam layanan untuk memaksimalkan pengalaman dalam berbelanja online. Shopee pun mengeluarkan layanan tim Customer Service, tim Fraud, mitra logistik terpercaya, hingga layanan kurir Shopee Express.

Shopee juga memperbarui fitur chat, sehingga penjual dapat mengirimkan katalog produk kepada pembeli. Antar sesama pengguna yang kontaknya tersimpan di ponsel juga bisa saling berkirim chat.

Pada bagian metode pembayaran, aplikasi e-commerce ini sudah banyak menggunakan e-money ShopeePay dan Cash on Delivery. Hal yang paling diminati dari Shopee terbaru adalah hadirnya beragam game yang menawarkan beragam hadiah dan penawaran menarik.

Itulah perkembangan seputar aplikasi Shopee dan fitur-fitur terbarunya. Apabila Anda mencari informasi seputar update aplikasi atau tips-tips menggunakan aplikasi tertentu, kunjungi website ponseloka.com.