Jika mencari video terbaru maupun lawas entah itu video klip musik atau film banyak orang pasti mengunjungi platform youtube. Yang merupakan platform penyedia berbagai video yang sangat disukai banyak orang.

Bila kamu saat ini ingin menonton video-video lawas atau film lawas lagi. Kamu bisa mengunjungi platform youtube dan mencari video tersebut. Setelah menemukannya pasti kamu ingin mendownloadnya agar dapat ditonton dengan berulang kali tanpa menghabiskan banyak kuota internet.

Tetapi perlu kamu tahu beberapa video di youtube tidak menyediakan fitur download secara langsung. Sehingga kamu membutuhkan tempat download video lawas gratis dari youtube untuk menjadi situs pihak ketiga untuk bisa mendownload video tersebut.

Ada beberapa website tempat download video lawas gratis dari youtube yang bisa kamu pilih. Tetapi ada hal penting yang perlu kamu tahu sebelum mengunduh video tersebut. Kamu perlu tahu hak cipta dari video yang akan kamu download. Kamu tidak dapat mendownload video yang telah dilindungi oleh hak cipta dari pemiliknya.

Rekomendasi website tempat download video lawas gratis dari youtube

Ada banyak macam situs yang bisa kamu manfaatkan untuk mendownload video lawas yang ingin  kamu tonton dari youtube. Berikut ini waptrick akan memberi rekomendasi situs terbaik untuk mendownload video dari youtube, sebagai berikut:

1.       YtMP3 Video Converter

Kamu bisa memakai website satu ini dengan cara menyalin lalu menempel link video lawas dari Youtube yang ingin kamu download. Masukkan salinan link video dari youtube tersebut pada kota yang tersedia di website ini. Lalu kamu pilih tombol “konversi”.

Kamu bisa mengkonversi video lawas dari youtube ke dalam jenis audio MP3 atau file video MP4. Usai video berhasil dikonversi,kamu bisa mengirim file tersebut ke dropbox atau juga bisa mendownloadnya ke komputer atau laptop yang kamu miliki.

2.       GenYoutube

Website tempat download video lawas gratis dari youtube satu ini memberi penawaran lebih banyak formatnya. Bukan hanya bisa dijadikan MP3 dan MP4 tetapi kamu bisa bisa mendownload video lawas dari youtube tersebut ke dalam format webm, 3gp, flv bisa berkualitas HD maupun SD.

Genyoutube juga memberi penawaran dua pilihan untuk mendownload video. Pertama kamu dapat mem paste tautan video youtube yang sudah kamu salin pada kotak pencarian pada atas website lalu enter. Situs dengan otomatis akan menavigasikan ke halaman unduhan. Pilihan kedua kamu bisa menambah kata “gen” di depan link video youtube yang kamu download kemudian enter. Kamu juga bisa menggunakan layanan ini dengan memasang ekstensi pada browser.

3.       4K Video Downloader

Website tempat download video lawas gratis dari youtube terakhir ada 4K Video Downloader yang bisa dijalankan lewat laptop atau komputer kamu. Sama dengan website rekomendasi lainnya. Di website ini juga dapat mengonversi serta mengunduh berbagai video di youtube dijadikan file video maupun audio. Jika ingin menjadikan file audio ada berbagai format mulai dari MP3, MP4 serta OGG dengan kualitas asli, tinggi, sedang hingga kualitas yang rendah.