Skin care akhir-akhir ini cukup populer khususnya di kalangan perempuan. Banyak perempuan yang rela menghabiskan uang banyak hanya untuk membeli produk kecantikan ini. Memiliki wajah yang glowing memang idaman setiap perempuan. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, memiliki kulit wajah yang glowing juga akan menambah rasa kepercayaan diri seorang perempuan.

Kulit wajah yang kusam, berminyak, berjerawat dan masalah kulit lainnya memang sangat mengganggu penampilan. Kini banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berimbas pada harga yang dipatok. Untuk produk kecantikan yang mahal tentu sudah dapat dipastikan memiliki kualitas di atas rata-rata. Lantas sudahkah Anda mengetahui cara memakai skincare yang benar?

Memakai produk kecantikan yang begitu banyaknya tidak bisa sembarangan. Selain hasil yang didapat kemungkinan tidak sesuai harapan, kulit juga bisa menjadi korbannya. Berikut rangkaian pemakaian produk kecantikan yang benar.

1. Sabun cuci muka (facial foam)

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan wajah cerah maksimal adalah dengan sering menggunakan facial foam. Setidaknya cuci muka Anda dengan facial foam minimal 2 kali sehari. Cara memakainya, basahi wajah Anda dengan air kemudian tuang facial foam ke tangan. Lalu usap perlahan ke wajah dengan sedikit pijatan. Setelah sekitar 3 menit, bilas dengan air bersih.

2. Toner

Langkah selanjutnya gunakan toner. Toner ini berfungi untuk mengangkat kotoran yang masih menempel serta untuk menstabilkan Ph wajah. Cara memakainya cukup mudah, tuang sedikit cairan toner pada kapas lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Pemakaian toner ini juga cukup baik sebelum Anda menggunakan pelembab atau serum.

3. Serum

Serum merupakan vitamin wajah. Cara memakainya mudah, Anda hanya mengoles sedikit serum ke wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan.

4. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab merupakan produk yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Pemakaian moisturozer secara rutin akan membebaskan kulit Anda dari rasa kering. Cara memakainya adalah dengan mengoleskan sedikit pelembab ke wajah. Oles secara merata bahkan hingga ke leher. Lakukan pengolesan dengan diberi sedikit pijatan untuk hasil maksimal.

5. Tabir surya (sunscreen)

Tabir surya merupakan produk yang akan membantu Anda melindungi kulit dari sengatan matahari. Kulit yang sering terkena sinar matahari akan menyebabkan penuaan dini. Untuk itu gunakan tabir surya ketika Anda ingin melakukan aktivitas di luar ruangan. cara memakainya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan tabir surya ke bagian wajah dan leher secara merata. Lakukan ini sebelum Anda menggunakan bedak.

Merawat kulit sejak dini memang sangatlah penting. Terlebih kondisi lingkungan yang seringkali tidak sehat. Memakai produk kecantikan juga harus tepat dan benar agar hasil yang didapat maksimal. Jangan lupa juga selain melakukan step di atas, pastikan wajah Anda terbebas dari jerawat dengan melakukan cara menghilangkan jerawat dengan tepat.

Sekedar mengingatkan pilihlah produk kecantikan yang aman dan sudah mendapat ijin dari lembaga terkait. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari skincare yang berbahaya untuk kulit Anda. Semoga bermanfaat.