Cara Aman Membuat Wajah Bersih dan Mulus

Salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang baik itu pria atau wanita adalah jerawat. Jerawat merupakan sebuah kondisi kulit yang terjadi pada saat folikel rambut disumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang sering menyerang yang akan menyebabkan warna kemerahan pada wajah yang disertai dengan benjolan dipenuhi dengan nanah tetapi lunak. Adanya jerawat batu ini memang akan sangat menyiksa dan wajah menjadi tidak enak dipandang. Dan bahkan akan membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri karena penampilannnya yang menjadi tidak menarik. Para penderita jerawat batu ini biasanya akan mencari cara yang instan yaitu dengan menggunakan produk penghilang jerawat yang mengandung bahan kimia yang belum tentu aman.

Sebenarnya ada banyak cara agar wajah lembab dan kenyal yang aman. Berikut beberapa cara aman menghilangkan jerawat sehingga wajah terlihat mulus diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Kulit Jeruk
Cara penggunaannya adalah kulit jeruk dijemur terlebih dahulu hingga benar benar kering. Kemudian kulit jeruk kering ditumbuk hingga halus dan ditambahkan dengan air yang secukupnya lalu diaduk rata hingga menjadi pasta. Setelah itu pasta dioleskan pada area kulit yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit atau hingga mengering. Lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Dengan Menggunakan Bawang Putih
Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih yaitu :

• Cara yang pertama : bawang putih disiapkan sebanyak 3 siung, lalu kulitnya dikupas dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu aplikasikan tumbukan halus bawang putih itu pada area wajah yang mengalami jerawat atau peradangan. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air hingga bersih.

• Cara yang kedua : bawang putih disiapkan sebanyak 2 hingga 4 siung lalu kulitnya dikupas. Setelah itu bawang putih diblender dan ditambahkan sedikit air kedalamnya hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pasta tersebut pada area wajah yang berjerawat secara tipis tipis. Dan diamkan selama 10 hingga 20 menit dan dicuci hingga bersih dengan menggunakan air yang bersih.

Itulah beberapa cara aman menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan kedua cara diatas maka dijamin jerawat akan segera hilang dan ini akan menjadi cara yang aman karena kedua cara diatas menggunakan bahan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat menganggu kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *