Jerawat merupakan musuh setiap orang. Tidak hanya wanita, para pria pun tentu akan mengeluh jika jerawat timbul di wajahnya. Apalagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas dan menyisakan noda hitam pada wajah.

Untuk mengatasi bekas jerawat, diperlukan kesabaran dan ketekunan dalam melakukan proses perawatan wajah. Tidak hanya menggunakan produk skin care, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Berikut ini beberapa diantaranya.

Garam dan minyak kelapa

Umumnya, bekas jerawat muncul karena pada sel kulit wajah yang mati. Agar sel kulit mati tersebut bisa diangkat, kamu perlu melakukan proses eksfoliasi. Secara alami, kamu dapat menggunakan minyak kelapa yang dicampurkan dengan garam untuk melakukan proses eksfoliasi.

Minyak kelapa dikenal punya banyak manfaat untuk tubuh manusia, salah satunya yakni untuk mengatasi bekas jerawat. Kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa dengan mencampurkannya bersama garam. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan tunggulah selama beberapa menit. Setelah itu, bilas wajahmu dengan air dan wajahpun bisa lebih cerah secara perlahan.

Oatmeal dan Madu

Selain bisa menjadi menu sarapan yang sehat, oatmeal dan madu juga dapat menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang paling ampuh. Oatmeal dan madu bisa menjadi alternatif jika kulit wajahmu cenderung sensitif dan tidak bisa menggunakan minyak kelapa untuk proses eksfoliasi. Campurkan oatmeal bersama dengan madu dan diamkan selama beberapa menit pada wajahmu. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat, wajahmu pun akan terasa lebih kencang dan noda bekas jerawat pun secara perlahan akan terangkat.

Mentimun

Skin care alami berikutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat adalah mentimun. Kandungan magnesium yang tinggi di dalam mentimun dipercaya mampu mengatasi noda bekas jerawat secara efektif. Potong-potong buat timun menjadi beberapa bagian kemudian letakkanlah diatas area yang terdapat noda bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan rasakan perbedaannya secara perlahan.

Itulah 3 cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi noda bekas jerawat. Selain mempersiapkan sendiri, kamu juga bisa menggunakan skin care yang alami dan praktis untuk mengatasi noda bekas jerawat. The Body Shop merupakan produk skin care yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sehingga, kamu bisa membersihkan noda bekas jerawat secara alami dan tanpa efek samping sama sekali.