Sudah tidak zamannya lagi menenteng bacaan kesukaan ke mana-mana. Kalau saja hanya satu buku mungkin tidak masalah, namun lebih dari dua buku tentu saja akan merepotkan. Oleh sebab itu, Anda harus menginstal aplikasi baca buku online agar lebih praktis memilih buku favorit dan membacanya di mana pun dan kapan pun.

6 Aplikasi Terbaik Bagi Pencinta Buku

  • Wattpad

Aplikasi ini cocok bagi yang suka membaca novel karena banyak pilihan yang disediakan mulai dari genre romance, misteri, kehidupan sehari-hari, hingga sci-fi. Namun, pastikan koneksi internet selalu on karena Wattpad tidak dapat diakses secara offline. Hal yang istimewa dari Wattpad adalah Anda diperbolehkan untuk membuat cerita sendiri dan diunggah agar dibaca pengguna lain.

  • Google Play Books

Tidak perlu bingung lagi menentukan buku bacaan karena Google Play Books akan menyuguhkan bacaan yang recommended. Tidak hanya ebook saja, Anda juga dapat memilih audiobook untuk dengan beragam topik menarik. Asyiknya lagi, file ebook dapat diunduh untuk dibaca secara offline. Tips agar mendapatkan kenyamanan saat membaca, cukup aktifkan saja fitur Night Light.

  • Amazon Kindle

Koleksi buku dari Amazon Kindle sangat lengkap sampai-sampai Anda dapat menemukan novel lawas nan legendaris dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas kamus untuk memudahkan pembaca dalam mencari arti kata dari bacaan. Bagi yang berniat meminjam buku, Kindle juga menyediakan layanan peminjaman buku yang diinginkan dari perpusatakaan terdekat.

  • Goodreads

Aplikasi keren lainnya adalah Goodreads yang menyajikan bacaan lengkap dengan beragam jenis dan genre. Selain itu, informasi seperti rating, pengarang, penerbit, dan sinopsis juga dihadirkan agar memudahkan pembaca untuk memilih. Selain membaca, Anda juga dapat membagikan buku yang telah dibaca kepada pengguna lain lewat halaman Goodreads. Mirip seperti media sosial.

  • Moon+ Reader

Aplikasi ini sangat mendukung untuk membaca ebook dalam berbagai format seperti PDF, EPUB, OPDS, dan jenis format lainnya. Apabila Google Play Books dapat disinkronkan dengan Google Drive, maka Moon+ dapat melakukan hal yang sama dengan Dropbox. Anda dapat menikmati secara gratis atau memilih membayar sejumlah USD 4.99 agar tidak terganggu oleh iklan.

  • iPusnas

Apakah sudah tahu kalau Perpustakaan Nasional mempunyai aplikasi tersendiri? Ya, namanya adalah iPusnas yang bertujuan untuk memberikan layanan online kepada khalayak umum. Dengan adanya iPusnas, maka mereka yang terhalang jarak dan waktu tidak perlu mengunjungi Perpusnas untuk mencari dan membaca buku. Cukup instal aplikasi, dan gunakan fitur e-reader untuk membaca lewat handphone.

Jadi, tertarik untuk menginstal aplikasi yang mana? Tidak perlu ragu karena aplikasi tersebut akan membuat hobi membaca Anda lebih mengasyikkan untuk dilakukan. Dengan menginstal aplikasi baca buku online di handphone, maka Anda otomatis sudah mengantongi banyak bacaan favorit tanpa merasa berat. Kapan pun dan dimana pun, membaca buku akan lebih mudah. Masih kurang? Temukan rekomendasi aplikasi baca buku online di Sallyponchak.com, dan informasi lainya seputar Android.