Apa Saja Sih Spesifikasi Honda Beat Pop eSP?

Kelas skuter matic akhir-akhir ini menjadi semakin banyak peminatnya. Di Indonesia pun, sebagian besar masyarakatnya memilih motor matic karena tergolong lebih praktis dan tidak perlu repot-repot lagi memindahkan gigi untuk menjalankan gasnya. Brand ternama yang terkenal dengan motor matic-nya yaitu Honda.

Honda sudah mengeluarkan banyak produk motor matic dan salah satunya adalah Honda Beat Pop eSP. Mengambil konsep skutik medium, motor ini sukses mendapatkan hati para pecinta motor matic di Indonesia. Karakternya yang stylish dan dinamis menjadi keunggulannya untuk menyaingi para kompetitornya. Tidak heran dengan gayanya yang lebih stylish, tidak jarang anak-anak muda memilih motor ini sebagai kendaraan pribadinya untuk aktivitas sehari-harinya.

Body-nya yang terlihat ramping yang sangat stylish menjadikan anak-anak muda mudah terpikat, apalagi teknologi mesinnya yang dipakainya. Sebagai salah satu motor matic yang populer di kelasnya, Honda menyematkan fitur-fitur unggulan agar pengendara motor Beat Pop eSP merasa nyaman saat menggunakannya. Berikut beberapa fiturnya.

1. Parking Brake Lock

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menggunakannya sebagai rem tangan yang sangat aman. Ketika Anda akan menghidupkan mesinnya, keamanannya semakin terjamin karena bisa mencegah terjadinya motor loncat di saat Anda salah melakukannya. Tidak hanya itu saja. Anda yang ingin parkir ataupun berhenti mendadak di tanjakan, dengan fitur ini Anda tidak perlu khawatir lagi kalau motor tiba-tiba jalan maupun menurun.

2. Side Stand Switch

Terkadang saat kita ingin menyalakan mesin motornya, tidak jarang kita lupa menaikan standarnya, bahkan meskipun sudah jalan pun standar tersebut belum juga kita naikan. Tentu kondisi tersebut sangat membahayakan, bukan, apalagi dalam posisi kita membawanya dengan kecepatan tinggi?

Untuk meminimalisir kejadian tersebut, Honda sudah memberikan fitur unggulan seperti Side Stand Switch di mana pengendaranya tidak bisa menyalakan mesin motor Beat Pop eSP saat standar sampingnya masih di bawah. Pastinya Anda tidak lupa lagi untuk menaikan standarnya ke posisi atas, karena mesin tidak bisa dinyalakan ketika posisinya masih turun.

3. Secure Key Shutter

Pencurian motor menjadi masalah yang sulit dihindarkan karena sistem keamanan motornya sendiri saja masih kurang aman. Pencuri motor biasanya dengan mudahnya mencuri karena bisa membobol sistem key shutter-nya yang mudah dibuka, sehingga mereka pun bisa mengambilnya tanpa susah payah untuk merusak shutter-nya.

Tapi, tenang saja. Pada Honda Beat Pop eSP, key shutter-nya sudah diberikan sistem penguncian yang lebih kuat karena menggunakan fitur magnet. Dengan sistem bermagnet ini, pencuri akan sulit membobol key shutter-nya meskipun sudah menggunakan berbagai alat apapun. Anda pun bisa lebih tenang saat memparkirnya.

4. Combi Brake

Rem merupakan elemen yang sangat penting saat berkendara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk menunjang keamanan berkendara, Honda memberikan fitur Combi Brake yang bisa mengoptimalkan rem bagian depan maupun kiri secara bersamaan ketika rem kirinya ditekan. Tapi, fitur ini khusus diberikan untuk motor Beat Pop eSP versi CBS.

5. Idling Stop System (ISS)

Masih bersangkutan dengan keamanan rem, ISS juga menjadi fitur yang menarik untuk menjaga keamanan berkendara. Adanya fitur ini membuat motor mesin mati secara otomatis kalau Anda membiarkannya berhenti selama 3 detik. Fitur keamanan tertinggi ini hanya bisa digunakan untuk jenis Beat Pop eSP CBS ISS.

6. Kapasitas bagasi 11 liter

Hampir semua pengendara motor memasukkan berbagai barang ke dalam bagasi, seperti jas hujan, perlengkapan obeng, dan sebagainya. Tapi, karena tidak muat, tentu tidak semuanya bisa dimasukkan. Agar barangnya bisa muat dimasukkan, Beat Pop eSP memberikan kapasitas bagasi 11 liter. Tentu kapasitasnya yang lebih besar, Anda bisa lebih cukup menampung barang-barang yang ingin dibawa.

Dengan adanya desain body-nya yang menarik dan fitur-fiturnya yang unggul seperti di atas, motor ini cocok digunakan untuk Anda yang suka berpergian memakai motor untuk bekerja atau aktivitas lainnya. Anak-anak muda pun suka menggunakannya karena tergolong motor modern yang layak dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *