Salah satu produk skincare pembersih wajah yang menjadi idola baru pada masa saat ini adalah air ajaib. Apa itu air ajaib? Air ajaib ini sebenarnya bernama micellar water. Alasan micellar water sering disebut sebagai air ajaib dikarenakan mirip dengan air.

Micellar water sendiri terbuat dari air yang dimurnikan dan didalamnya mengandung pelembap seperti gliserol atau gliserin, serta campuran partikel minyak yang super kecil yang disebut dengan misel (micelles).

Pembersih ini biasanya digunakan untuk membersihkan wajah tanpa perlu dibilas, namun dapat memberikan sensasi segar dan fresh seperti mencuci wajah. Berikut ini manfaat lain dari air ajaib ini yang perlu diketahui.

  1. Menyegarkan dan Melembapkan Kulit Wajah

Kandungan air yang terdapat dalam micellar water dapat menyegarkan wajah, dan juga dapat menghidrasi kulit. Sedangkan kandungan misel membuat kulit terasa lembab. Penggunaan micellar water dapat diaplikasikan pada semua jenis kulit. Untuk jenis kulit yang berinyak micellar water berfungsi membersihkan minyak yang berlebih dan menyamarkan pori-pori yang besar.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Adanya sisa penumpukan produk make-up di kulit dapat menyumbat pori-pori wajag dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, komedo, ruam, hingga menyebabkan sel-sel kulit pada wajah mati. Hal tersebut perlu diwaspadai karena akan membuat wajah tampak kusam dan terjadi penuaan dini.

Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan scrubbing atau penggunaan pelling pada wajah secara rutin, serta Anda perlu mengusapkan micellar water ke seluruh permukaan wajah setiap kali selesai membersihkan wajah agar sel-sel kulit mati dapat terangkat dan digantikan dengan sel kulit yang baru.

  1. Membantu melepaskan bulu mata palsu

Bagi Anda yang sering menggunakan bulu mata palsu pasti pernah mengalami kejadian sulitnya melepas bulu mata palsu. Melepas bulu mata palsu secara sembarangan akan menyebabkan bulu mata asli ikut tercabut, terutama jika lem bulu mata palsu yang Anda gunakan melekat sangat kuat.

Untuk melepasnya Anda dapat menggunakan cottom bud yang dicampur dengan cairan micellar water. Tekan secara lembut dan perlahan maka lem akan melunak dan bulu mata palsu akan lepas.

  1. Membersihkan kuas make-up

Hal menarik dari micellar water adalah produk ini dibuat untuk menghilangkan minyak dan kotoran. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan micellar water sebagai pembersih kuas make-up.

  1. Perawatan wajah sebelum tidur

Manfaat terakhir darimicellar water dapat digunakan sebagai produk perawatan sebelum tidur. Pasalnya pada saat malam hari serta kondisi tidur tubuh secara otomatis akan melakukan regenerasi kulit,, sehingga membersihkan wajah merupakan langkah yang tepat.

Melihat ulasan diatas, ternyata banyak juga kegunaan dari micellar water, bukan? Bila Anda tertarik untuk mencoba beragam manfaar micellar water, Anda dapat menggunakan MS Glow Micellar Water. Micellar water dari MS Glow berbeda dengan micellar water yang lain, dikarenakan ada tambahan ekstrak sakura yang membantu proses mencerahkan serta memutihkan kulit lebih cepat. Selain ekstrak sakura, juga mengandung zat Allatoin yang berfungsi sebagai pelembap untuk mengobati dan mencegah kulit kering, bersisik, gatal serta ruam kulit. Untuk menghidari pemalsuan produk, Anda dapat membelinya di msglowbeauty.id