Jika kita sedang putus cinta atau patah hati, pasti apapun yang dilakukan selalu tidak menyenangkan. Itu merupakan hal yang wajar dan sering kita sebut dengan gagal move on. Hal ini sangat mengganggu dan biasanya kita berusaha mencari tips move on di manapun agar sakit hati ini cepat berlalu.

4 Penyebab Gagal Move On

Sebelum kita mengetahui tips yang sangat ampuh agar move on, alangkah baiknya kita lebih dulu tahu 4 penyebab kita gagal move on. Berikut ini adalah 4 penyebabnya :

  1. Selalu sendiri

Sendiri adalah hal buruk yang harus dihindari saat kita sedang kecewa. Kecewa karena hal apapun terutama suatu kekecewaan yang menyangkut hati. Saat sendiri biasanya kita cenderung memikirkan masa lalu atau memikirkan pilihan – pilihan lain atau berangan – angan supaya tetap bersama. Hal ini malah akan semakin membuat kita sulit untuk melupakan. Carilah teman, kemudian melakukan hal yang sangat kita sukai sehingga kita bisa melupakan masa lalu.

  1. Menyimpan barang pemberian

Barang pemberian juga harus segera dikembalikan atau dibuang jika memang tidak bisa dikembalikan. Hal ini harus dilakukan agar kita tidak selalu mengingat dia sehingga kita bisa move on dan melanjutkan mimpi yang lainnya.

  1. Sering ketemu mantan atau calon gebetan

Jika kita satu kampus, satu sekolah atau satu tempat kerja usahakan untuk tidak sering bertemu. Pertemuan yang sering akan mempersulit kita untuk melupakan dia. Apalagi jika sang mantan atau calon gebetan selalu tampil mempesona.

  1. Ketemu teman mantan atau teman calon gebetan

Jangan temui teman yang kenal dengan si dia, karena pasti akan muncul pertanyaan yang menyinggung hubungan yang telah berlalu. Jika keempat hal di atas tidak dihindari, maka tidak ada tips move on yang mampu membantu.

5 Tips yang Ampuh Agar Move On

Setelah kita mengetahui penyebabgagal move on, sekarang saatnya untuk kita mengetahui tips agar move on yang sangat ampuh. Berikut ini 5 tips yang ampuh agar move on :

  1. Cari incaran baru

Kita sangat membutuhkan hal baru termasuk incaran baru agar suasana hati kembali menggebu. Saat awal mulai mencari yang baru pastinya tidak akan mudah. Boleh kita katakan bahwa ini adalah pelarian, namun hal ini sangat penting. Ini disebut dengan teknik pengalihan dari sesuatu hal yang ingin kita lupakan.

  1. Cari lagu yang rock n roll

Lagu rock n roll memiliki kesan liar dan bersemangat. Lagu merupakan hal terpenting karena dengan lagu segalanya bisa berubah. Lagu dapat membuat seseorang merasakan sesuatu yang mungkin sebelumnya tidak dirasakan. Jika kita mendengarkan lagu melow, maka kesedihan akan terus menyelimuti hati kita.

  1. Mulai jalani hobby

Hobby atau kesenangan bagi sebagian orang dapat membuat melupakan apa yang sedang terjadi. Ini juga merupakan salah satu pengalihan terbaik yang dapat kita coba lakukan.

  1. Cari kesibukan

Carilah kesibukan seperti mencari pasangan baru, hal ini dapat memberikan sensasi yang baru. Perasaan saat PDKT berbeda dengan perasaan saat sudah mendapatkan. Perasaan PDKT lebih menggebu – gebu sehingga diharapkan hal ini dapat membantu melupakan mantan.

  1. Melakukan perawatan

Perawatan tubuh atau rambut dapat membuat kita merasakan rileks. Cobalah melakukan perawatan seperti massage. Setelah melakukan perawatan, gunakanlah pengharum tubuh seperti Rexona yang dapat meningkatkan mood kita menjadi lebih baik.

Itulah tadi informasi mengenai tips move on yang sangat ampuh. Semua cara di atas adalah cara terbaik agar kehidupan kita segera bisa berlanjut. Masih ada banyak hal baik menanti kita, karena itu move on sangat penting.