Kehadiran CCTV di rumah bukan suatu hal yang asing lagi mengingat tiap orang ingin rumahnya selalu aman. Mengumpulkan bukti tindak kejahatan pun jauh lebih mudah menggunakan CCTV daripada hanya sekedar berdasar saksi orang sekitar.

Layaknya memilih CCTV, Anda pun harus perlu teliti dalam memasang CCTV supaya bisa menjangkau semua ruangan. Sama saja percuma jika pengawasan yang tertangkap CCTV tidak seperti yang diinginkan bukan?

Nah berikut adalah tips memasang CCTV supaya hasilnya bisa maksimal:

Tentukan lokasi CCTV

Lokasi CCTV juga harus Anda pertimbangkan dengan baik, baik di dalam maupun luar rumah. Anda pun sebaiknya memasang CCTV di lokasi yang strategis supaya bisa menjangkau banyak ruang. Perlu Anda ingat pula jika jenis CCTV yang digunakan di dalam maupun luar rumah juga berbeda, seperti CCTV outdoor yang bersifat weatherproof supaya lebih awet.

Perhatikan sudut kamera CCTV

Bukan hanya jenis CCTV, Anda juga perlu memperhatikan sudut kamera untuk memudahkan CCTV mengawasi seluruh ruangan dengan maksimal. Sudut kamera CCTV sebaiknya 100-115 derajat dari ketinggian rumah sehingga jaraknya tidak terlalu jauh ataupun dekat dari ruangan yang diawasi.

Selain itu, sebaiknya Anda meletakkan CCTV outdoor di bawah atap supaya terlindungi dari hujan dan panas yang menyebabkan cepat timbulnya karat pada body CCTV.

Rutin merawat CCTV

Meskipun kelihatannya sepele, CCTV juga memerlukan perawatan secara rutin untuk meminimalisir berbagai kerusakan, baik dalam skala kecil maupun besar. Sebaiknya Anda menggunakan kain halus untuk membersihkan lensa kamera supaya tidak menimbulkan goresan sama sekali.

Bersihkan kapasitas memori CCTV

Bukan hanya fisik CCTV saja yang perlu dibersihkan, namun juga internal CCTV tersebut alias kapasitas memorinya. Meskipun sekarang banyak CCTV yang sudah dibekali memori besar, Anda perlu rutin membersihkan kapasitas memori CCTV supaya kerjanya bisa maksimal.

Sebaliknya, memori CCTV yang jarang dibersihkan akan mengganggu kinerja CCTV tersebut karena sudah tidak ada ruang yang tersisa. Kabar baiknya, membersihkan memori CCTV hanya butuh waktu beberapa menit lho!

Koneksi internet yang stabil

Salah satu keuntungan menggunakan CCTV adalah Anda bisa mengawasi rumah dari mana saja, sekalipun berpergian ke luar kota. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kecanggihan fitur CCTV yang bisa tersambung dengan wifi, di mana fitur ini bisa ditemukan pula pada paket CCTV murah.

Tentunya fitur canggih ini juga perlu diimbangi dengan koneksi internet yang stabil supaya rumah Anda bisa terawasi selama 24 jam melalui smartphone. Sebaliknya jika koneksi internet putus-putus pun maka CCTV akan berhenti merekam dan hanya merugikan diri sendiri.

Selain itu, Anda juga perlu membersihkan body CCTV dari kotoran yang menempel karena lama kelamaan bisa menyebabkan timbulnya jamur. Lensa CCTV yang kotor pun hanya menyebabkan hasil gambarnya buram alias tidak jelas.

Pastinya sudah tidak ada alasan lagi untuk bingung memasang CCTV kan? Kabar baiknya, mendapatkan CCTV sekarang lebih mudah karena Anda bisa memesannya kapan saja secara online melalui Jakarta CCTV.

Jakarta CCTV menawarkan banyak paket CCTV murah dari brand ternama yang pastinya bisa awet penggunaannya hingga beberapa tahun ke mudah. Selain itu, customer service Jakarta CCTV juga siap melayani Anda dengan tanggap pada jam kerja dan siap membantu memilih paket CCTV murah untuk tiap customernya. Garansi service pun mudah dilakukan karena ada After Sales Service yang siap memperbaiki CCTV yang rusak dengan cepat.

Yuk segera tingkatkan keamanan rumah Anda dengan paket CCTV murah dari Jakarta CCTV!