5 Tips Jitu Membuat Toko Komputer Online Terpercaya Di Mata Konsumen

Toko Komputer

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, sejatinya para pemiliki toko online mulai menerapkan beberapa strategi khusus untuk membangun kepercayaan para pelanggan, tidak hanya semata-mata mengandalkan produk yang berkualitas bagus. Begitupun pada bisnis toko komputer berbasis online yang belakangan ini banyak digandrungi konsumen yang membutuhan perangkat, baik itu perangkat keras maupun lunak untuk memudahkan aktivitas mereka setiap harinya.

Selain itu, kemudahan dalam sistem belanja yang ditawarkan para pelaku bisnis toko online juga menjadi alasan lain mengapa kini masyarakat mulai melirik transaksi jual beli online dibandingkan membeli komputer di toko offline secara langsung. Begitupun dengan harga jual yang terjangkau serta kualitas produk yang bersain membuat perkembangan toko online komputer di Indonesia mulai diminati.

Tidak ada salahnya bila mulai sekarang Anda merintis toko online komputer untuk mendatangkan tambahan penghasilan setiap bulannya. Namun, sebelumnya ada beberapa tips membuat toko online komputer menjadi terpercaya di mata konsumen yang perlu Anda ketahui berikut ini

Memperhatikan kredibilitas toko online

Kepercayaan adalah modal utama dalam menarik minat calon pelanggan. Pasalnya calon konsumen atau pelanggan belum mengetahui betul siapa diri Anda sebagai pelaku usaha. Maka dari itu, ada baiknya Anda meyakinkan mereka melalui kredibilitas toko online komputer yang Anda tunjukkan. Misalnya, Anda bisa mencantumkan testimoni konsumen sebelumnya untuk lebih meyakinkan calon konsumen Anda dengan kredibilitas toko komputer berbasis online yang Anda miliki.

Cantumkan contact person Anda

Karena Anda merintis bisnis secara online, maka tentu saja Anda harus selalu bersedia dihubungi oleh calon konsumen, baik itu melalui chatting di WA, Line, BBM ataupun telepon. Kesediaan Anda melayani calon konsumen dengan baik, secara tidak langsung dapat memupuk kepercayaan mereka. Dengan demikian, akan tercipta hubungan baik Anda dengan calon konsumen dan transaksi jual beli komputer yang Anda lakukan tidak hanya kegiatan tukar menukar uang dengan barang, melainkan juga membangun kredibilitas toko online Anda di dunia maya.

Menjamin keaslian komputer

Sama seperti toko berbasis online lainnya, konsumen di toko komputer juga membutuhkan informasi mengenai tipe, merk, spesifikasi dan ragam fitur yang dimiliki oleh setiap produk komputer yang Anda jual. Untuk itu, salah satu cara untuk membuat toko online Anda dipercaya konsumen adalah dengan menjamin keaslian produk komputer sesuai dengan deskripsi yang dicantumkan pada halaman website. Hal ini penting dilakukan agar nantinya konsumen tidak kecewa jika produk yang mereka beli tidak sesuai dengan ekspetasi mereka.

Garansi pembelian komputer

Tips lain menarik minat konsumen adalah dengan memberikan garansi untuk setiap pembelian komputer. Biasanya transaksi pembelian setiap komputer memiliki garansi resmi, baik itu garansi dari pabrik maupun garansi toko. Garansi pabrik umumnya memiliki masa berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk. Sedangkan pemberian garansi toko memiliki garansi berkisar antara 6 bulan sampai 1 tahun dari tanggal pembelian produk.

Cantumkan alamat toko, kantor atau rumah Anda

Untuk meyakinkan konsumen saat melakukan transaksi jual beli online adalah dengan menyertakan alamat toko komputer, kantor atau alamat rumah yang bisa mereka kunjungi. Hal ini penting karena kini banyak kasus penipuan online mulai mewabah, sehingga untuk meyakinkan konsumen Anda bisa menggunakan sistem COD atau cash on delivery, dimana penjual dan pembeli bertemu di suatu tempat untuk melakukan transaksi pembayaran di tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *