Kompaknya satu karyawan dengan lainnya adalah impian semua perusahaan. Makin kompaknya karyawan maka semakin cepat pula tujuan perusahaan bisa terpenuhi, baik tujuan jangka pendek maupun jangka panjang.

Sayangnya, membuat karyawan akrab satu sama lain tidak semudah yang dibayangkan. Masih banyak perbedaan pendapat antar karyawan yang justru membuat suasana kantor memanas. Akibatnya, karyawan pun jadi malas bekerja dan perusahaan merugi.

Oleh sebab itulah perusahaan perlu rutin melakukan team gathering baik di dalam ataupun luar kantor untuk membuat karyawan menjadi lebih akrab. Berikut adalah beberapa alasan kenapa team gathering masih penting untuk perusahaan:

Menoleransi kekurangan satu sama lain

Bukan suatu hal yang mengherankan jika perbedaan pendapat sering terjadi karena tidak ada rekan kerja yang sempurna. Justru di sinilah tugas karyawan untuk menghargai kekurangan satu sama lain dan bekerjasama untuk mengatasinya bersama agar perusahaan semakin maju.

Misalnya saja suatu divisi yang meminta feedback dari divisi lainnya sebelum menyerahkan tugas ke atasan supaya minim revisi. Bisa juga karyawan yang berada di satu devisi memantau perkembangan tugas satu sama lain ketika bekerja secara WFH.

Karyawan yang saling memotivasi

Berkurangnya motivasi karyawan dalam bekerja bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk masalah pribadi ataupun merasa segan dengan atasan karena yang tidak menyukai hsil pekerjaan karyawan tersebut. Apabila hal ini dibiarkan saja, akibatya karyawan pun akan sering bolos dan lama-lama bisa mengundurkan diri.

Melalui team gathering, karyawan lainnya pun akan lebih cepat menyadari jika ada yang “tidak beres” dengan rekan kerjanya. Dekatnya hubungan antar karyawan akan membuat karyawan menyemangati satu sama lain sampai performa karyawan tadi kembali seperti sedia kala.

Menumbuhkan rasa percaya

Rasa percayaadalah salah satu tujuan utama team gathering, mengingat kurangnya rasa percaya hanya akan menyebabkan tim melemah dan semakin sulit untuk mencapai tujuan. Tentunya rasa percaya akan tumbuh seiring dengan proses mengenal satu sama lain dan berbagai pekerjaan yang akan dilakukan secara kelompok.

Adanya rasa percaya satu sama lain akan membuat pekerjaan terasa ringan karena seorang karyawan yang percaya jika rekan kerjanya bisa menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik dan begitu pula sebaliknya. Rasa percaya antar karyawan yang kuat juga akan menurunkan suasana kompetitif antar karyawan sehingga suasana lebh kondusif dan para karyawan pun bisa memberikan yang terbaik ketika bekerja.

Banyaknya ide baru yang muncul

Meskipun beberapa pekerjaan kantor bisa dikerjakan sendirian, bukan berarti karyawan harus selalu bekerja seorang diri. Justru adanya team gathering akan membuat para karyawan berpikir out of the box. Bahkan bisa jadi ide yang bermunculan ini tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh karyawan lho!

Ide baru para karyawan pun bisa menjadi masukan untuk perusahaan supaya terus selalu berinovasi dan tidak kalah dengan kompetitor. Kreativitas karyawan yang terus terasah pun akan menjauhkan mereka dari kata stres maupun burnout.

Pastinya sudah lebih paham tentang pentingnya team gathering setelah penjelasan barusan kan? Karyawan yang termotivasi karena rekan kerja yang bersahabat pun tentunya akan memengruhi tingkat kehadiran yang bisa dipantau melalui mesin absensi sidik jari

Menggunakan mesin absensi sidik jari merupakan pilihan tepat karena resiko manipulasi data yang kecil. Bahkan MesinAbsensi.co.id menawarkan mesin absensi dari brand ternama yang siap membantu Anda untuk memantau tingkat kehadiran karyawan sekaligus mengurus gaji dalam waktu singkat.

Menariknya lagi, MesinAbsensi.co.id menawarkan mesin absensi sidik jari dengan harga terjangkau dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan perusahaan lho! So, tunggu apalagi untuk belanja di MesinAbsensi.co.id?